Karim Benzema Resmi Masuk Buku Rekor Real Madrid - Vivagoal.com
Karim Benzema Resmi Masuk Buku Rekor Real Madrid
Sumber: BeSoccer

Karim Benzema Resmi Masuk Buku Rekor Real Madrid

Heri Susanto - May 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pasca mentas dalam laga melawan Villarreal pada akhir pekan lalu, Karim Benzema resmi masuk dalam buku rekor Real Madrid. Laga tersebut membuatnya sukses mencatatkan 599 laga bagi Los Blancos di berbagai kompetisi.

Menukil laman Marca, Catatan tersebut membuat pemain asal Prancis itu masuk dalam top m10 pemain yang paling sering membela Real Madrid. Capaiannya hampir menyamai legenda klub Michael Gonzalez. Spesialnya, Benzema menjadi salah satu pemain asing yang masuk dalam dagtar tersebut.

Benzema, yang datang pada 2009 bersama Gonzalo Higuain memang harus bersaing guna mendapatkan satu tempat di tim utama. Pemain asal Alzajair itu sukses membuktikan kelasnya kala Los Blancos diasuh Jose Mourinho.

Di bawah asuhan Senor Jose, Benzema mampu membuktikan ketajamannya dengan mengoreksi 32 gol di sepanjang musim 2011/12 lalu. angka tersebut merupakan yang tertinggi selama ia membela Real Madrid.


Baca Juga:


Musim ini, ia kembali buktikan ketajamannya sebagai juru gedor utama. Pemain yang baru saja dipanggil masuk ke dalam Timnas Prancis itu sukses mengepak 45 laga di lintas kompetisi dan mencetak 29 gol. Ia hanya butuh satu laga lagi untuk menyamai capaian Michael bersama Los Merengues.

Benzema saat ini memiliki satu tahun kontrak tersisa bersama Real Madrid. Ia bisa saja menyamai atau melampaui rekor penampilan yang dicatatkan legenda-legenda lain macam Pirri, Jose Antonio Camacho, Fernando Hierro and Paco Gento.

Namun, Benzema nampaknya masih butuh waktu lebih lama untuk menyamai apa yang dicatatkan Raul Gonzalez. Pangeran Kota Madrid saat ini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk klub dengan catatan 741 penampilan di lintas kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com