Karl Heinz Rummenigge Ingin Xabi Alonso Latih Bayern

0
325
Chairman Munchen Berharap Alonso Melatih Munchen

Vivagoal Bundesliga – Chairman Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge, percaya Xabi Alonso akan jadi pelatih top di masa mendatang. Oleh karena itu, ia berharap Xabi Alonso mau kembali ke Der Rotten suatu saat nanti.

Xabi sendiri sempat berseragam Die Bayern selama 3 musim sebelum akhirnya memutuskan pensiun akhir musim 2016/2017. Semasa di Allianz Arena, Xabi sukses mempersembahkan 3 gelar Bundesliga secara beruntun plus satu Piala Super Jerman dan trofi DFB Pokal.

Setelah gantung sepatu, Xabi lantas fokus membangun karier kepelatihannya. Eks pemain Liverpool itu dikabarkan sedang sibuk mengikuti kursus pelatihan untuk mendapatkan sertifikat UEFA elite dengan eks rekan setimnya di El Real, Raul Gonzales, mantan kiper Barca Victor Valdes dan Xavi Hernandez.

“Suatu hari nanti saya ingin Xabi mau kembali ke klub karena saya optimis dia bisa jadi seorang pelatih top.” ujar Rummenigge dilansir dari Kicker.

“Xabi punya aura yang alami, dia juga telah dilatih beberapa pelatih besar Eropa dan menguasai sejumlah bahasa. Dia sungguh calon pelatih yang fantastis.” tandasnya.

Masih menurut Rummenigge, Xabi adalah pemain tengah yang serba bisa baik dalam memberikan bola dan mengatur jalannya permainan.

“Semasa masih aktif bermain, Xabi adalah jenderal di lapangan tengah. Dia punya skill mengalirkan bola dengan sangat bagus. Dia juga memiliki keahlian mengatur tempo permainan, kemampuan analisanya sangat luar biasa.” tutup Rummenigge.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here