Kasus Cedera di Leicester Makin Parah - Vivagoal.com
Sumber: fourfourtwo
Sumber: fourfourtwo

Kasus Cedera di Leicester Makin Parah

Daniel Nugraha - December 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Setelah harus menjalani jadwal padat, penderitaan Leicester City tampaknya bakal semakin parah, setelah The Foxes kembali harus kehilangan pemain kunci karena mengalami cedera.

Penyerang Inggris, Jamie Vardy menjadi punggawa Leicester terbaru yang harus masuk meja perwatan. Vardy harus mengalami cedera sebagai bayaran dari kemenangan Leicester melawan Liverpool lalu. Padahal Ia sempat diistirahatkan ketika The Foxes dilumat oleh Man City di laga sebelumnya.

Sang playmaker, James Maddison memang tampaknya mulai fit setelah bisa tampil melawan The Reds lalu. Tetapi Patson Daka masih harus absen, yang membuatnya juga menarik diri dari ajang Piala Afrika tahun depan.

Otomatis, cederanya Daka dan Vardy membuat Brendan Rodgers hanya bisa mengandalkan Ayoze Perez dan Kelechi Ihenacho untuk mengisi lini depan mereka. Selain itu, masih ada tujuh pemain lain yang masih harus berada dipinggir lapangan.

“Jamie akan keluar. Ini bisa menjadi tiga hingga empat minggu ke depan. Cederanya adalah hamstring. Dia bisa menjadi prajurit, itulah yang ingin Ia lakukan, tetapi pemindaian telah muncul seperti itu,”ujar Rodgers dilansir Independent.


Baca Juga:


Dalam keterangannya, Rodgers menilai jika jadwal padat dan tuntutan untuk bermain maksimal telah ditengah merebaknya kasus Covid-19, berperan penting dalam cedera Vardy.

“Saya pikir elemen kelelahan dalam kombinasi permainan itu mungkin jadi penyebabnya. Para pemain bukan robot. Orang-orang berpikir karena mereka dibayar banyak uang, mereka harus berubah dan bermain setiap hari dalam seminggu dan bukan itu masalahnya,”pungkasnya.

“Dia merasakannya dalam pertandingan Piala Liga melawan Liverpool, di mana setengah jam terakhir itu menghambat penampilannya. Kami tidak melibatkannya pada akhir pekan untuk memberinya istirahat maksimal.

“Meskipun dia berada di bangku cadangan dia tidak bisa bermain – dan malam itu dia hanya merasakannya menjelang akhir pertandingan. Ini adalah kombinasi dari permainan yang kami miliki dan waktu pemulihan telah menyulitkannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com