Kasus Pengaturan Skor di LaLiga Libatkan Dua Nama Beken

0
1187
Kasus Pengaturan Skor di LaLiga Libatkan Dua Nama Beken

VivagoalLa Liga Permasalahan pengaturan skor ternyata tidak hanya terjadi di kompetisi sepakbola Indonesia saja. Kompetisi sekelas LaLiga pun pernah menghadapi polemik yang sama beberapa tahun lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh perwakilan LaLiga Global Network untuk Indonesia, Rodrigo Gallego Abad.

Menurut Rodrigo, permasalahan soal match fixing cukup rumit untuk diselesaikan, Pada tahun 2011 silam, laga yang mempertemukan antara Real Zaragoza melawan Levante diduga mengandung unsur pengaturan skor. Kasus itu pun menuai banyak sorotan dengan menyeret dua nama beken yakni Ander Herrera dan Gabi.

Rodrigo menyebut, untuk menyelesaikan kasus pengaturan skor di LaLiga, mereka sampai harus melibatkan pihak ketiga untuk menyelidiki dan menyelesaikan permasalahan match fixing.

 

“Kompetisi LaLiga tidak selamanya terlihat hebat dan mewah. Kami juga sempat mengalami pernasalahan yang kurang lebih sama seperti yang dialami di Indonesia sekarang.” ungkap Rodrigo.

Baca Juga :  Tapaki Semifinal, Liverpool Harus Segera Pikirkan Cara Hentikan Messi

“Ketika Javier Tebas naik menjadi presiden LaLiga, hal ini pun menjadi perhatian utamanya. Dan salah satu cara yang ditempuh saat itu adalah dengan menggandeng otoritas setempat. Kami terus berusaha walau itu harus dilakuka selama bertahun-tahun.” lanjutnya.

“Anda bayangkan saja, pemain sekelas Gabi sampai bisa terseret kasus pengaturan skor. Hal-hal seperti ini memang cukup sulit untuk dipahami.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here