Kebijakan Baru Arsenal Ancam Posisi Ozil

0
627
Kebijakan Baru Arsenal Ancam Posisi Ozil

Vivagoal Liga Inggris – Manajemen Arsenal baru saja membuat kebijakan baru terkait kontrak pemain dan kegiatan transfer klub. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian klub dengan lepasnya aset pemain terbaik mereka.

Arsenal beberapa kali harus melepas pemain secara cuma-cuma. Gambaran mudahnya seperti yang terjadi pada Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey.

Baca Juga :  Jalan Terjal Juventus Dapatkan Pelatih Baru

The Gunner terpaksa melepas Sanchez pada Januari 2018 ke Manchester United. Sanchez yang berada pada musim terakhir kontraknya dan bisa hengkang secara cuma-cuma pada akhir musim 2017-18.

Keputusan terbaik adalah melepasnya pada musim dingin. Dan Manchester United datang dengan opsi tukar guling dengan Henrikh Mkhitaryan, opsi terbaik kala itu.

Hal serupa terjadi pada Ramsey. Pemain asal Wales itu terpaksa harus dilepas dari Arsenal ke Juventus pada musim panas mendatang. Namun ia benar-benar lepas tanpa ada keuntungan sedikitpun karena kontraknya juga akan berakhir musim ini.

Dua hal tersebut membuat Arsenal banjir kritikan. Pasalnya, keduanya hengkang kala tim sangat membutuhkan kontribusi mereka.

Pengalaman tersebut membuat Arsenal kemudian segera merubah kebijakan klub. Mereka mewajibkan setiap pemain yang masih menyisakan kontrak dua musim untuk menentukan masa depannya, bertahan atau dijual.

Baca Juga :  Kesal Ditanya Kebijakan Transfer Klub, Seto: Tanya Manajemen Saja

“Kami harus meyakinkan kepada para pemain kalau Arsenal akan menertibkan kontrak. Para pemain senior yang memiliki sisa kontrak selama dua musim, harus sudah memiliki gambaran mengenai keputusannya, apakah mau memperpanjang kontrak atau kami jual,” ujar Venkatesham.

“Itu adalah keputusan yang sulit mengingat sejarah panjang Arsenal. Kami bukan klub yang suka menjual pemain, karena kami mengutamakan loyalitas. Namun, jika mempertahankan tradisi tersebut, kami akan merugi karena era sepak bola sudah berubah.”

“Manajemen harus mengambil keputusan berani tersebut. Kami tak bisa membiarkan pemain pergi begitu saja, kecuali jika mereka sudah mau pensiun dan berada pada musim terakhirnya sebagai pemain profesional,” ungkap Venkatesham.

Baca Juga :  James Buka Peluang Berkarier di Inggris Bersama Arsenal

Kebijakan tersebut tentu kabar buruk bagi pemain seperti Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya menyisakan kontrak dua musim tersisa di Emirates.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here