Kembalinya Jimat Kemenangan Liverpool, Ibrahima Konate - Vivagoal.com
Kembalinya Jimat Kemenangan Liverpool, Ibrahima Konate
Ibrahima Konate, Foto: dok sportstars.id

Kembalinya Jimat Kemenangan Liverpool, Ibrahima Konate

A Hendra - November 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kembalinya Ibrahima Konate di jantung pertahanan menjadi tuah untuk Liverpool. The Reds memperpanjang catatan tak terkalahkannya saat Konate berada di atas lapangan.

Kembalinya Ibrahima Konate pada awal bulan November ini membuat Liverpool yang sempat limbung dalam beberapa laga kini tidak pernah kalah dan sangat minim kebobolan. Ibrahima Konate sendiri sempat dibekap cedera lutut pada di sesi pramusim.

Bek berusia 23 tahun itu pun harus mendekam di ruang perawatan selama 55 hari. Ketiadaannya di lini pertahanan membuat Liverpool bak roller coaster dalam 11 pertandingan di Liga Inggris, termasuk tiga laga di Liga Champions.

Kembalinya Jimat Kemenangan Liverpool, Ibrahima Konate
Ibrahima Konate, Foto: dok Inews

Dalam rentang waktu tersebut, Liverpool harus merasakan 4 kekalahan, 4 hasil imbang dan 6 kemenangan. Tapi ketika Konate mulai pulih sepenuhnya, ia langsung dipercaya bermain penuh sepanjang awal bulan November ini.

Hasilnya, kalau Konate main Liverpool tak sekalipun ternoda kekalahan dan sangat minim kebobolan. Pertama ketika diturunkan sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit di laga kontra Napoli pada laga pamungkas fase grup A Liga Champions. Konate jadi sosok sentral untuk membantu The Reds mencatatkan clean sheet plus meraih kemenangan dua gol tanpa balas.


Baca Juga:


Kemenangan itu sendiri secara langsung memutus rangkaian tren tak terkalahkan Napoli yang sempat terjalin selama 17 pertandingan berturut-turut. Berikutnya, Konate kembali tampil ciamik dalam mengawal pertahanan Liverpool kala menumbangkan Tottenham Hotspur 1-2 di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Meski Mohamed Salah terpilih sebagai man of the match di laga itu, namun peran Konate tak bisa dikesampingkan begitu saja. Whoscored mencatat, Konate menjadi pemain yang paling sulit dilewati pemain Tottenham dengan tigaa tekel, dua intersep, sembilan clearances plus memenangkan 11 duel perebutan bola.  Termasuk juga merajai duel udara sebanyak tujuh kali.

Ibrahima Konate Bak Jimat Kemenangan Untuk Liverpool Musim Ini
Ibrahima Konate, Foto: dok aeomedia

Bek sayap kiri Liverpool, Andrew Robertson pun sangat senang dengan kembalinya Ibrahima Konate di jantung pertahanan The Reds. Menurutnya, bek asal Prancis tersebut sudah tampil begitu luar biasa bersama Virgil Van Dijk di lini belakang.

“Saya rasa dua bek tengah kami luar biasa sekali di belakang,” kata Robertson dikutip dari HITC. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com