Kemenangan Dortmund Di Derby Lembah Ruhr Hambar Rasanya Tanpa Keriuhan Fans

0
30
Kemenangan Dortmund Di Derby Lembah Ruhr Hambar Rasanya Tanpa Keriuhan Fans

Vivagoal Bundesliga – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre senang betul melihat anak asuhnya menghantam rival sekota Schalke 04. Namun, kemenangan itu terasa hambar karena tidak ada sorakan dari para pendukung setia di tribun stadion.

Setelah dua bulan lamanya terhenti akibat pandemi virus Corona, Bundesliga kembali bergulir akhir pekan ini. Duel panas Derby Lembah Ruhr antara Dortmund vs Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu (18/5/2020) malam WIB jadi menu pembukanya.

Dortmund yang bermain di kandang sendiri tampil dominan sedari menit awal pertandingan dan tak memberikan kesempatan kepada Schalke untuk mengembangkan permainan.

Setelah sempat unggul 2-0 di babak pertama berkat gol-gol yang dicetak Erling Haaland dan Raphael Guerreiro, Dortmund menegaskan dominasinya atas tim sekotanya itu di babak kedua setelah Thorgan Hazard dan Guerreiro menambah dua gol untuk menutup laga dengan kemenangan telak Der Borussen 4-0.

Menang dengan skor cukup besar, Dortmund akhirnya bisa menyudahi tren buruk mereka jika bertemu Schalke, yang hanya bisa sekali meraih kemenangan dari delapan pertemuan sebelumnya. Tiga poin ini juga sekaligus membuat jarak antara Dortmund dengan Bayern di puncak klasemen hanya tinggal satu poin.

Meski bisa langsung tampil garang setelah lama tak bermain, Dortmund merasa kemenangan di Derby Lembah Ruhr ini kurang lengkap rasanya karena tidak dihadiri oleh puluhan ribu para fans setia di tribun stadion.


Baca Juga:



“Menang 4-0 atas Schalke, ya cukup bagus. Kuncinya tim bermain sangat baik bersama-sama, baik saat menyerang maupun bertahan. Ini sangat, sangat spesial.” ucap Favre seperti dilansir dari
Sportskeeda.

“Sayangnya, tidak ada keriuhan di dalam stadion. Anda menembak ke gawang, membuat umpan bagus, mencetak gol, semuanya hening, tidak ada sorakan sama sekali. Sangat aneh memang, kami mulai merindukan fans kami.” sambungnya.

“Benar-benar laga berbeda dari biasanya. Sulit menilai seperti apa bagusnya laga ini. Feeling saya, laga ini berjalan tidak seperti rencana semula, tapi para pemain tetap fokus pada tugas mereka.” tandas Favre.

Selalu update berita bola terbaru seputar undesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here