Jelang Laga Penting, Lini Tengah Dortmund Keropos - Vivagoal.com
Jelang Laga Penting, Lini Tengah Dortmund Keropos

Jelang Laga Penting, Lini Tengah Dortmund Keropos

Heri Susanto - May 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Jelang laga Derby Ruhr kontra Schalke 04, Sabtu (16/5) malam, Borussia Dortmund dipasikan bakal bermain tanpa Axel Wisten dan Emre Can yang tengah cedera.


Baca Juga:


Selain Can dan Witsel, dua punggawa lain macam Marco Reus dan Dan-Axel Zagadou juga tak bisa merumput lantaran masalah yang sama. Hal ini jelas merupakan kerugian bagi Dortmund yang ingin mengikis jarak dengan Bayern di puncak klasemen Bundesliga.

Saat ini, anak asuh Lucien Favre terpaut empat angka dari Bayern yang sudah mengoleksi 55 poin dari 26 laga. Terlebih, laga kontra Schalke diprediksi bakal berjalan ketat lantaran tensi permaian bakal lebih tinggi mengingat prestisnya kemenangan bagi kedua tim. Menaggapi ketiadaan Can dan Witsel, Favre pun buka suara.

“Mereka benar-benar harus menepi. Kami berharap mereka bisa kembali secepat mungkin,” ungkapnya kepada situs resmi klub. Menurut Favre keduanya memang bisa diandalkan guna menjaga kedalaman lini tengah tim. Witsel misalnya. Pemain yang sempat merumput di Chinese Super League menjadi pemain yang mampu memberikan persentase umpan di atas 94 persen.

Smentara Can sukses menstabilkan lini tengah Dortmund pasca didatangkan dari Juventus di bursa transfer musim dingin kemarin. Whoscored mencatat, pemain berdarah Turki sukses mengemas 1,8 intersep dan 2,4 tekel per laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com