Belanda Libas Georgia Tiga Gol Tanpa Balas - Vivagoal.com
Sumber: AP/Peter Dejong
Sumber: AP/Peter Dejong

Belanda Libas Georgia Tiga Gol Tanpa Balas

Daniel Nugraha - June 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Belanda berhasil mengalahkan Georgia di dalam laga persahabatan jelang Euro 2020. Setelah sempat diimbangi Skotlandia 2-2, kini Belanda mampu meraih hasil positif dengan menumbangkan Georgia

Dalam laga yang berlangsung di Stadion De Grolsch Veste, Belanda, Minggu (6/6) malam WIB, De oranje berhasil meluluh lantakan Georgia dengan mencetak 3 gol tanpa balas.

Di babak pertama sendiri, Belanda sukses membuka keunggulan lewat tendangan penalti saat laga baru berjalan sepuluh menit. Eksekusi penalti Memphis Depay membawa tuan rumah unggul, sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 1-0.


Baca Juga:


Meski sudah unggul, Belanda tetap memberikan tekanan yang besar terhadap Georgia. Terbukti di menit ke 55, Wout Weghorst berhasil membobol gawang Georgia dan menggenapkan keunggulan anak asuh Frank De Boer.

Tidak berhenti sampai di situ, tekanan Belanda pada Georgia berlanjut sampai pada menit ke 76, Ryan Gravenberch berhasil mencetak satu gol lagi untuk Belanda.

Dominasi belanda berlanjut sampai akhir babak kedua. Situasi tersebut membuat Georgia sama sekali tidak diberikan kesempatan untuk membalas gol yang mengakhiri laga ini dengan skor telak 3-0 untuk Belanda. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com