Banyak Rivalitas Antar Pemain, Gareth Southgate Senang Skuat Inggris Tetap Akur - Vivagoal.com
Ada Peran Pelatih Timnas Inggris Dibalik Kebangkitan Jesse Lingard
Jesse Lingard dan Gareth Southgate, Sumber: Mirror

Banyak Rivalitas Antar Pemain, Gareth Southgate Senang Skuat Inggris Tetap Akur

Daniel Nugraha - June 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate merasa senang dengan kondisi skuatnya yang akur. Meski di dalamnya banyak pemain yang aslinya saling bersaing dari berbagai klub berbeda.

Sebanyak 7 dari 26 komposisi pemain Timnas Inggris untu Euro 2020 merupakan sosok yang terlibat dalam duel antara Manchester City kontra Chelsea di laga pamungkas Liga Champions 2020-2021.

Mereka diketahui baru bergabung dengan rekan satu tim lainnya pada Jumat (4/6) lalu. Dengan begitu, bisa dipastikan para pemain tersebut tidak akan tampil dalam pertandingan persahabatan terakhir melawan Rumania di Stadion Riverside, Inggris, pada Minggu (6/6) malam WIB.


Baca Juga:


Kondisi tersebut memang sempat menimbulkan kekhawatiran terutama untuk para pemain yang tadinya berada di kubu yang saling berlawaranan. Dan kini harus bisa menyesuaikan diri untuk bekerjasama dalam membela timnas Inggris di Euro 2020.

Namun ternyata yang terjadi justru sebaliknya. Dalam keterangannya, Southgate mengatakan bahwa ia sempat terkesan dengan beberapa pemainnya seperti Kyle Walker, John Stones, Raheem Sterling, Phil Foden, Mason Mount, Reece James, dan Ben Chilwell.

Yang dikatakannya langsung bisa ambil bagian di posisinya masing – masing. Bahkan menurutnya tidak terlihat adanya ketegangan sama sekali dalam sesi latihan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com