Pasca Disanksi Pengurangan 10 Poin, Everton Tampil Menggila
Everton, Foto: dok VOI

Pasca Disanksi Pengurangan 10 Poin, Everton Tampil Menggila

A Hendra - December 11, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisEverton FC pelan namun pasti mulai melesat meninggalkan zona degradasi. Padahal sebelumnya, Everton terjun bebas ke zona merah usai dikenai hukuman pengurangan 10 poin.

Kemenangan 2-0 atas Chelsea di Goodison Park, Minggu (10/12) malam WIB mengantarkan Everton ke posisi 17 klasemen sementara Premier League alias batas aman dari zona degradasi. Mengoleksi 13 poin dari 16 pertandingan, The Toffees unggul 4 angka dari Luton yang berada di posisi ke-18 atau batas zona degradasi.

Keberhasilan lolos dari ancaman degradasi tak lepas dari sukses Everton merangkai 6 laga tanpa kekalahan dari 7 pertandingan terakhirnya. Dalam periode tersebut, Everton memenangkan 5 di antaranya dengan 3 didapatkan secara beruntun.

Pasca Disanksi Pengurangan 10 Poin, Everton Tampil Menggila
Abdoulaye Doucoure, Foto: dok ESPN

Hasil yang sekaligus membuktikan bahwa mental bertanding anak-anak asuh Sean Dyche tidaklah runtuh ketika mereka dihukum pengurangan 10 poin karena dianggap melanggar aturan keuntungan dan keberlanjutan di Liga Inggris.

Dampaknya pun tidak main-main karena Everton yang awalnya berada di posisi ke-14 dari 12 pertandingan, harus melorot hingga ke posisi 19 klasemen dengan 4 poin dari sebelumnya 14 poin. Tapi setelah itu, ada perkembangan signifikan dari Jordan Pickford dkk, di mana kemenangan atas Chelsea adalah yang ketiga beruntun didapatkan setelah sebelumnya Newcastle ditumpas 3-0 dan menang 1-0 atas Nottingham Forest.


Baca Juga:


“Ini luar biasa, hari yang sempurna,” ucap Lewis Dobbin dilansir dari situs resmi Everton.

“Tentu saja yang pertama, mendapatkan tiga poin di kandang dan menjaga momentum adalah hal yang penting, namun mencetak gol di hadapan penonton Goodison yang penuh adalah hal yang penting mimpi menjadi kenyataan,” tegasnya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com