Kepergian Griezmann Buat Chelsea Kebagian Rezeki

0
4459
Kepergian Griezmann Buat Chelsea Kebagian Rezeki

Vivagoal Liga Inggris – Antoine Griezmann sendiri sudah memastikan tak akan lagi berseragam Atletico Madrid musim depan. Nyatanya keputusan tersebut akan membuat Chelsea meraup keuntungan. Kok bisa?

Baru-baru ini tersebar video yang berisi pernyataan Griezmann untuk meninggalkan Atletico Madrid. Yang menjadi perhatian tentu saja tujuan berikutnya dari pemain timnas Prancis tersebut.

Barcelona disebut siap menebus klausul sang pemain dengan mahar 120 juta euro. Angka tersebut jauh lebih murah ketimbang perjanjian klausul sebelumnya yakni sebesar 200 juta euro.

Tak hanya Atletico, di sisi lain ada klub Inggris yang kemungkinan besar akan mendapat keuntungan dari situasi tersebut. Adalah Chelsea yang bersiap menjajaki negosiasi transfer berkaitan dengan kepergian Griezmann.

Dengan hengkangnya Griezmann, alhasil Atletico membutuhkan juru gedor baru di lini serang. Opsi terbaik yang dimiliki oleh Atletico tidak lain adalah Alvaro Morata yang notabene masih pemain Chelsea.

Baca Juga :  Piatek: Saya Belum Pantas Dibandingkan Dengan Legenda Milan!

Morata sendiri mendarat di Wanda Metropolitano pada Januari 2019 kemarin dengan status pemain pinjaman. Ada sebuah opsi pembelian permanen dalam kesepakatan keduanya kala itu.

Mundo Deportivo sendiri menyebut Atletico akan segera mengaktifkan opsi tersebut setelah mereka mendapat uang dari Barcelona. Atletico disebut juga akan segera menyelesaikan transfer Morata dalam waktu sesingkat mungkin.

Disebutkan jika pelatih Atletico, Diego Simeone tak akan ragu mempermanenkan Morata. Hal ini setelah penyerang asli Spanyol itu cukup rajin mencetak gol dengan raihan enam gol musim ini. Catatan tersebut lebih baik dari Diego Costa. Penyerang yang juga mantan pemain Chelsea itu tengah tampil buruk dengan hanya mencetak lima gol saja musim ini.

Baca Juga :  Belum Terkalahkan, Lini Serang Chelsea Tetap Jadi Sorotan

Hanya saja suntikan dana dari Atletico nanti kemungkinan besar tak akan bisa digunakan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti. Hal ini mengingat mereka tengah mendapat sanksi embargo transfer pemain dari FIFA selama dua bursa transfer ke depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here