Kerap Saling Sikut di Lapangan, Inter dan AC Milan Saling Bekerjasama untuk Hal Ini

0
162
Kerap Saling Sikut di Lapangan, Inter dan AC Milan Saling Bekerjasama untuk Hal Ini

Vivagoal Serie A Dua tim asal Kota Mode, Inter Milan dan AC Milan disebut sepakat untuk merobohkan stadion Giuseppe Meazza/ San Siro dan siap menggantinya dengan New Siro.

Sekedar catatan, stadion Giuseppe Meazza sendiri sudah berdiri sejak 1925. Artinya sampai hari ini, stadion kebanggaan Masyarakat Milan ini sudah berusia 93 Tahun. Awalnya stadion bergaya klasik ini memiliki nama Nouvo Stadio Calcistico San Siro.

Namun pada tahun 1980, stadion ini berganti nama menjadi Giuseppe Meazza. Fans Inter sendiri lebih senang menamai stadion mereka sebagai Giuseppe Meazza. Sementara fans Milan biasa menyebut markas kebanggaannya sebagai San Siro

Awalnya kedua tim berencana untuk memugar San Siro di lahan yang lama. Namun rencana tersebut harus dikubur karena kedua belah pihak lebih setuju membangun New San Siro yang lahannya dipredikasi akan berdekatan dengan stadion lama.

Baca Juga: Wali Kota Milan: Pembangunan New San Siro Mahal!

Dua sosok penting dari Milan serta Inter, Ivan Gazidis dan Alessandro Antonello, disebut telah mengunjungi Amerika Serikat. Keduanya diyakini mencari mencari investor untuk memberikan sokongan dana untuk memuluskan proses pembangunan.

Sekedar informasi, Proyek ini sendiri membutuhkan dana tak kurang dari 700 Kita Euro. Tak heran jika kedua orang penting dari dua kesebelasan tersebut gencar mencari investor guna menambah dana pengerjaan.

Nantinya New San Siro sendiri akan dilengkapi oleh banyak fasilitas. Di antaranya adalah area konser, booth makanan, pusat perbelanjaan hingga official store kedua klub. Rencananya proyek New San Siro akan rampung pada 2023 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here