Kesetiaan Abadi Cesar Azpilicueta Sebagai Kapten Chelsea - Vivagoal.com
Kesetiaan Abadi Sang Kapten Cesar Azpilicueta
Cesar Azpilicueta, Foto: dok bernas.id

Kesetiaan Abadi Cesar Azpilicueta Sebagai Kapten Chelsea

A Hendra - August 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisCesar Azpilicueta dipastikan berada di Chelsea hingga pengujung kariernya. Itu terjadi setelah bek asal Spanyol tersebut meneken kontrak baru yang mengikatnya hingga Juni 2024.

Kesetiaan Cesar Azpilicueta kepada Chelsea tak perlu diragukan lagi. Pemain 32 tahun itu memulai kariernya sebagai pemain muda di Osasuna pada 2007, sebelum hengkang menuju Marseille tiga tahun berselang. Ia kemudian merapat bersama Cheslea pada tahun 2012 hingga sekarang.

Ketika mengalami masa emas dengan meraih sembilan trofi dalam satu dekade terakhir, Azpilicueta menjadi salah satu aktor penting dalam skuad. Ketika The Blues tengah tertunduk lesu karena dihantam sanksi ekonomi, sang kapten juga tak kabur dan mencari tim lain.

Kesetiaan Abadi Sang Kapten Cesar Azpilicueta
Cesar Azpilicueta, Foto: dok Bola Okezone

Terakhir kali meneken kontrak perpanjangan pada tahun 2017, Azpilicueta kembali menegaskan komitmen serta kesetiaanya bersama Chelsea lewat kontrak baru. Total Ia sudah berlaga bersama Chelsea dalam 475 pertandingan di seluruh kompetisi dengan sumbangsih 17 gol dan 55 assist.

Loyalitas ‘si Dave’ panggilan kesayangannya di Chelsea memang boleh dikata sangatlah tinggi. Perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang ia teken diakuinya karena ia tak mau egois mementingkan diri sendiri.


Baca Juga:


“Saya selalu berkomitmen pada klub, begitulah yang saya lakukan sejak hari pertama di sini. Ini adalah rumah saya dan saya tidak pernah mengambil keputusan egois untuk pergi,” kata Azpilicueta dilansir dari Sky Sports.

“Setelah Piala Dunia Antarklub, saya berbagi perasaan saya. Itu bukan soal kontrak atau gaji. Saya mengungkapkan perasaan saya, dan kemudian semuanya berubah dengan kepemilikan dan sanksi klub.

“Saya menangani situasi dengan cara saya sendiri. Saya bersama Todd Boehly melakukan percakapan yang jujur dan saya sangat bangga menjadi kapten Chelsea. Saya menantikan tahun-tahun berikutnya. Saya memutuskan, hal terbaik bagi semuanya adalah saya bertahan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com