Kesulitan Lawan Tim Kecil, MU Tak Tahu Penyebabnya - Vivagoal.com
Watford vs Manchester United 2-0

Kesulitan Lawan Tim Kecil, MU Tak Tahu Penyebabnya

Stephen - December 23, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United kembali menuai hasil buruk ketika bersua tim kecil. Terbaru mereka kalah 2-0 dari Watford di Vicarage Road, pekan ke-18 Premier League 2019/20, Minggu (22/12/2019).

Kekalahan tersebut menegaskan jika Manchester United akan lebih mungkin untuk menang saat kalah penguasaan bola alias bermain melawan tim kuat. Tercatat, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu bisa memenangkan 73% pertandingan ketika tidak mendominasi penguasaan bola, tapi hanya memenangkan 36% pertandingan saat mendominasi.

Harry Maguire pun tak bisa berkata-kata akan catatan buruk timnya tersebut. Ia menjelaskan jika para pemain bersiap seperti biasanya, bermain seperti biasanya tapi hasilnya berbeda.

“Itu adalah masalah yang belum benar-benar kami temukan penyebabnya [biasa kalah saat melawan tim lebih lemah],” buka Maguire kepada Sky Sports.

Baca Juga : MU Kalah Lagi, Solskjaer: Ini Seperti Pertandingan Uji Coba 

“Kami bekerja keras di setiap sesi latihan dan hanya itu yang bisa kami lakukan. Kami memasuki pertandingan-pertandingan ini sama seperti saat kami melawan tim seperti Manchester City.”

Lebih lanjut Maguire tak bisa menutupi rasa kecewanya. Bek termahal di dunia itu menyebut jika optimisme tinggi selalu menyertai tim saat bertemu lawan-lawan yang lebih mudah. Namun itu terasa sangat menyakitkan jika pada akhirnya mereka kalah.

“Ini sangat mengecewakan. Saya selalu merasa ketika Anda memainkan pertandingan melawan tim-tim yang disebut lebih lemah di klasemen, gol pertama selalu krusial, sangat penting, dan kami bisa mendapatkan kesempatan itu,” imbuh Maguire.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com