Ketimbang Ten Hag, Gareth Southgate Lebih Cocok Melatih Man United - Vivagoal.com
Kontra Ukraina, Southgate Galau Tentukan Komposisi Pemain
Gareth Southgate, Foto: dok Ayosemarang

Ketimbang Ten Hag, Gareth Southgate Lebih Cocok Melatih Man United

A Hendra - June 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy meragukan kapabilitas Erik Ten Hag untuk menangani tekanan besar di Manchester United. Murphy menilai Gareth Southgate lebih punya kemampuan untuk menangani Setan Merah.

Dalam kariernya, baik semasa aktif bermain maupun ketika melatih, Erik Ten Hag sebetulnya belum pernah beraksi di liga-liga top semacam Premier League, Serie A dan LaLiga Spanyol.

Sebagai pelatih, Erik Ten Hag juga tercatat baru melatih empat klub, dengan tiga diantaranya di Belanda dan satu di Jerman. Boleh dikata, ini merupakan pengalaman pertama pelatih berusia 52 tahun itu menangani tim top dengan komposisi pemain bertabur bintang.

Meski demikian, kiprah Erik Ten Hag selama lima tahun membesut Ajax Amsterdam begitu mengundang decak kagum. Dan karena itu, Manchester United kemudian tertarik merekrutnya sebagai manajer anyar terhitung mulai musim 2022/2023 mendatang.

Namun Danny Murphy merasa Ten Hag bukanlah sosok pelatih yang pas untuk memperbaiki situasi Setan Merah mengingat minimnya pengalaman membesut klub besar. Murphy merasa Gareth Southgate dan asistennya di Timnas Inggris, Steve Holland lebih punya kemampuan untuk menangani United.


Baca Juga:


“Gareth dan Steve Holland,” kata Murphy kepada talkSPORT.

“Saya pikir mereka telah memiliki pengalaman panjang, apa yang telah mereka capai di Inggris, termasuk cara dia mengelola pemain-pemain besar,” jelas Murphy.

“Dia berkembang menjadi manajer sepakbola yang sangat cerdas dan dengan Steve di sisinya, saya pikir mereka akan melakukan pekerjaan yang hebat di klub besar.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com