Ketum PSSI: Kekalahan dari Korsel Jadi Pelajaran Berharga - Vivagoal.com
Ketum PSSI: Kekalahan dari Korsel Jadi Pelajaran Berharga
Sumber: PSSI.

Ketum PSSI: Kekalahan dari Korsel Jadi Pelajaran Berharga

Arie Lihardo - March 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut dua kekalahan Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Selatan dalam laga uji coba harus bisa menjadi pembelajaran agar lebih baik lagi.

Seperti yang diketahui, Timnas U-19 baru saja takluk dari Korea Selatan dengan skor 1-5 dalam laga yang berlangsung di DGB Daegu Bank Park, Korea Selatan, Selasa (29/3). Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh penyerang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Shin Tae-Yong Apresiasi Semangat Timnas U-19
Sumber: PSSI.

Laga tersebut merupakan pertandingan kedua di Negeri Gingseng. Usai sebelumnya, Garuda Muda lebih dulu takluk dari Korea Selatan dengan skor telak 0-7.


Baca Juga:


Untuk itu, Iriawan menyebut bahwa Timnas U-19 harus tetap semangat dan kerja keras dalam berlatih. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan Piala Dunia U-20.

“Tim ini terus berproses, kami yakin mereka terus berkembang dan mengalami peningkatan permainan selama pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan dikutip dari laman PSSI.

“Kekalahan telak dua kali melawan Korea Selatan menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk tim U-19. Semoga pemain terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih.”

Timnas U-19 akan kembali menggelar pertandingan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Selanjutnya, Timnas U-19 akan melawan Kimcheon U-19 pada 5 April 2022.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com