Kick-Off diundur, Hamka Hamzah: Jangan Malu Belajar Dari Malaysia

0
1480
Kick-Off diundur, Hamka Hamzah Jangan Malu Belajar Dari Malaysia

VivagoalLiga Indonesia – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah menyerukan kepada operator kompetisi sepakbola di tanah air, PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar tidak perlu malu untuk belajar dari Thailand atau Malaysia dalam proses penyelenggaraan dan penyusunan jadwal kompetisi Liga 1.

Hal ini diutarakan Hamka menyusul rasa kecewanya atas terjadinya pengunduran jadwal kick-off Liga 1 2019 yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 8 Mei namun diundur sepekan menjadi 15 Mei.

Menurut Hamka, PT LIB seharusnya sudah menyelesaikan semua persoalan yang ada sebelum mereka menyiapkan jadwal kompetisi yang sudah terlanjur dikirim ke semua klub peserta Liga 1.

Baca Juga :  Valencia Masih Menjadi Tambatan Hati Juan Bernat

 

“Saya pikir dengan dimundurkannya kick-off Liga, operator kita berarti belum belajar juga. Tidak usah bicara soal sepakbola Eropa dulu, di level Asia Tenggara saja Indonesia belum bisa meniru kompetisi di Thailand dan Malaysia. Ini harusnya dicermati oleh PSSI.” kesal Hamka.

“Liga Malaysia sudah berjalan sedari awal tahun kemarin, sementara kita masih belum juga dimulai, malah di mundur lagi. Tolong kinerja operator diperbaiki, jangan malu untuk studi banding ke Malaysia daripada ke Eropa menghabiskan uang.” tegasnya.

“Hemat saya, kalau liga yang profesional sudah ada jadwal untuk liga musim berikutnya sebelum liga yang berjalan selesai. Jangan malah kebiasaan selalu terbentur dengan agenda-agenda nasional. Sudah beberapa tahun kok tidak belajar juga.” Hamka menambahkan.

Lebih lanjut, Hamka mengatakan bahwa jadwal yang tidak jelas akan memberikan pengaruh terhadap kebijakan klub dalam merekrut pemain asing karena tidak adanya sinkronisasi soal pendaftaran pemain.

Baca Juga :  Laga Kontra Juve Pengaruhi Performa Higuain

“Misalnya klub mau mengontrak pemain asing, kadang bursa transfer disana sudah tutup, sementara klub kesulitan untuk memenuhi kuota pemain luar negeri yang sudah ditetapkan PSSI.” jelas Hamka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here