Kinerja Wasit Dinilai Tak Konsisten, Sergi Roberto Berang - Vivagoal.com
Kinerja Wasit Dinilai Tak Konsisten, Sergi Roberto Berang
Sumber: sport.es

Kinerja Wasit Dinilai Tak Konsisten, Sergi Roberto Berang

Catrine Mega - October 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – FC Barcelona harus menelan kekalahan pahit dari Inter Milan saat bertandang ke San Siro, Rabu (5/10) dini hari WIB. Kekalahn tersebut dinilai Sergi Roberto kesal atas kinerja wasit.

Lanjutan fase penyisihan grup tersebut berakhir dengan skor 1-0 dan membuat Barcelona kini turun ke peringkat ketiga di grup C, sedangkan Inter naik ke posisi runner-up. Kekalahan ini jelas membuat peluang Barcelona untuk lolos ke babak knock-out terancam.

Sumber: sport.detik.com

Tak hanya itu, Sergi Roberto kesal dengan performa wasit yang dinilainya tidak konsisten. Pedri sempat mencetak gol untuk Barcelona namun dianulir karena pelanggaran handball, namun pada saat yang bersamaan Barcelona tidak diberi kesempatan penalti saat Denzel Dumfries melakukan pelanggaran yang sama.

“Mereka menganulir gol karena handball dan tidak memberikan penalti pada pelanggaran handball yang sama. Saya sangat marah. Setiap tahun mereka mengubah kriteria dan bahkan para wasit tidak tahu apa yang mereka berikan. Itu adalah permainan yang sama,” cetus Roberto pada konferensi pers pasca laga, dilansir dari Barca Blaugranes.


Baca juga:


Kekalahan ini diakui Roberto sebagai penghambat mereka untuk mengamankan tiket ke babak knock out, namun ia tahu timnya harus memenangkan pertandingan berikutnya.

“Kami telah kehilangan kesempatan tapi minggu depan kami akan kembali bertemu di Camp Nou dan kami harus menang,” ujar pemain yang baru saja pulih dari cedera ini.

“Kami tahu harus menang di sini dan Camp Nou agar lolos kualifikasi. Sekarang, kami tak punya pilihan selain menang di kandang. Para fans akan mendukung kami dari menit awal dan kami akan berjuang dengan keras,” lanjutnya.

Barcelona akan menjamu Inter Milan kembali di Camp Nou pada matchday ke-4 penyisihan grup Liga Champions, Kamis (13/10), dini hari WIB. Laga itu menjadi ajang pembalasan dendam Blaugrana atas Nerrazzuri nantinya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com