Kiper Bayern Sebut Neuer Masih Lebih Hebat Dari ter Stegen

0
348
Mantan Kiper Terbaik Dunia Ini Akan Pensiun Jika Timnas dan Klub dan Butuhkannya

Vivagoal Piala Euro – Kiper Bayern Munchen, Sven Ulreich mendukung penuh keputusan Joachim Loew menjadikan Manuel Neuer sebagai kiper utama timnas Jerman. Menurutnya, Neuer masih lebih hebat dari kiper raksasa Spanyol, Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

Jerman memang tidak pernah kekurangan kiper-kiper hebat. Setelah era Oliver Kahn, dan Jens Lehmann, kini urusan menjaga gawang timnas berada di pundak Neuer dan Ter Stegen. Dalam beberapa tahun terakhir, Neuer selalu jadi pilihan utama Loew.

Akan tetapi, setelah Piala Dunia 2018, Loew tidak disarankan untuk memakai Neuer lagi dan mulai mempercayakan Marc Andre ter Stegen dibawah mistar.

[irp]

Terlebih setelah melihat dua hasil laga Jerman baru-baru ini, Neuer yang dipercaya jadi kiper nomor satu saat laga melawan Serbia dan Belanda sudah harus melihat gawangnya dibobol sebanyak 3 kali. Tapi, tampaknya situasi itu tidak berarti bagi Ulreich. Dia tetap menilai Neuer tetaplah nomor satu.

“Jerman punya dua kiper yang sangat bagus dalam diri Marc ter Stegen dan Manuel Neuer. Tetapi saya pikir Neuer masih selangkah lebih unggul dari ter Stegen.” ujar Ulreich dikutip dari situs resmi Bundesliga.

“Neuer adalah kiper yang brilian, dan menurut saya, Jerman sangat diuntungkan dengan adanya pemain seperti Neuer yang sangat berpengalaman di bawah mistar.” tegasnya.

Di sisi lain, fans Jerman terus mendesak Loew untuk memberi kesempatan kepada ter Stegen. Hal itu terjadi lantaran performa Barcelona di musim ini yang jauh lebih baik dari Bayern, dengan Ter Stegen semakin tangguh dalam mengawal gawang Los Cules.

[irp]

“Kami ingin terus memberikan tekanan kepada pelatih. Kami ingin terus mendorong ada perubahan pada posisi nomor satu di lapangan.” tegas Fans Jerman usai laga Jerman melawan Belanda dikutip dari DAZN.

“Kami berharap pelatih mau mempercayai ter Stegen pada pertandingan-pertandingan penting Jerman.” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here