Kiper Muda Persib Disandingkan dengan Penjaga Gawang Legendaris AC Milan - Vivagoal.com
Aqil Savik
Foto: Persib Official

Kiper Muda Persib Disandingkan dengan Penjaga Gawang Legendaris AC Milan

Dimas Sembada - August 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Penjaga gawang muda Persib Bandung, Aqil Savik, dapat pujian dari pelatih kiper Maung Bandung, Lizinho Passos. Kehadiran Aqil mengingatkannya pada eks bintang AC Milan, Jesus Silva Dida. 

Menurut Passos, ada beberapa kesamaan antara Dida dan Aqil. Sama-sama memiliki postur tinggi tegap, keduanya sama-sama kuat dan cepat dalam menghalau bola.

“Melihat gaya Aqil saya teringat Dida. Dida kiper hebat, tinggi, cepat dan kuat. Saya juga melihat Aqil seperti itu di dalam latihan. Aqil kiper hebat,” kata pelatih asal Brasil itu.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Passos menilai Aqil punya masa depan cerah. Dia yakin, Aqil tak bakal sulit menjadi salah satu kiper masa depan Persib dan Indonesia.

“Saya yakin dia akan menjadi bintang di masa depan. Saya percaya padanya. Sekarang tinggal berikan dia peluang untuk tampil di beberapa pertandingan.


Baca Juga: 


“Menilai hanya dalam satu pertandingan itu tidak cukup. Harus ada beberapa kesempatan agar seorang kiper, khususnya kiper muda agar menemukan mental yang kuat dalam bertanding,” kata Passos dikutip laman resmi Persib.

Persib sendiri saat ini tengah dalam masa persiapan untuk kembali mengarungi lanjutan Shoppe Liga 1. Sejak awal pekan lalu, para penggawa Maung Bandung telah berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com