Fans Minta Pecat Simeone, Presiden Atletico: Beli Klub Sendiri Saja

0
23531
Simeone
Sumber: Twitter

Vivagoal La Liga – Atletico Madrid dikecam fans sendiri usai kembali gagal menutup musim dengan raihan satu trofi. Manajemen Los Colchoneros pun disarankan untuk mulai memikirkan pergantian pelatih. Namun hal itu malah membuat presiden Atletico berang.

Di awal musim 2019/2020, Atletico yang mencanangkan target merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid di kompetisi domestik, termasuk bisa berbicara banyak di kompetisi Eropa. Mereka pun kemudian melakukan transfer-transfer besar di pasar pemain.

Joao Felix, Kieran Trippier, Marcos Llorente merupakan pemain baru dengan harga beli mahal dan menjadi jaminan mutu di lini depan. Atletico lalu melengkapi skuatnya dengan memboyong pemain yang mampu bermain di level tertinggi, seperti Felipe Montero (bek), Renan Lodi (bek kiri), Hector Herrera (gelandang) dan Mario Hermoso (bek).

Total belanja Atletico di bursa musim panas kemarin mencapai 247 juta euro atau setara Rp 3,9 triliun untuk ketujuh pemain baru itu.

Namun, di penghujung musim Atletico malah gagal meraih satupun trofi. Di ajang Copa del Rey, mereka sudah tersingkir sedari babak 16 besar, kemudian kalah bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona di La Liga. Teranyar mereka didepak RB Leipzig di babak perempatfinal Liga Champions, padahal sebelumnya Atletico bisa menyingkirkan juara bertahan Liverpool di 16 besar.


Baca Juga:


Situasi ini memicu kekecewaan para suporter dengan Diego Simeone sebagai sosok yang paling dikecam. Mereka tak segan meminta Atletico memecat pria asal Argentina itu dari kursi pelatih setelah apa yang terjadi sejauh ini. Tapi presiden Atletico, Enrique Cerezo membela Simeone dan menyemprot balik para fans.

“Simeone bukannya tidak tersentuh, dan banyak orang yang tidak setuju jika kami mempertahankannya. Dia memang yang paling bertanggung jawab menentukan komposisi skuad, tapi kalau anda tidak suka, pergilah dan beli klub anda sendiri. Bangun tim anda dan pilih susunan pemain anda sendiri.” sembur Cerezo dilansir dari ESPN.

“Para fans boleh saja frustasi, tapi hal seperti itu sebenarnya biasa terjadi di dunia sepakbola, dan saya pikir kami sudah memiliki musim yang sangat bagus. Kami finish di tiga besar La Liga dan tembus 8 besar Liga Champions. Itu bukan hal mudah dilakukan.” tegasnya.

Sebagai informasi, selama membesut Atletico sejak 2011 silam, Simeone sudah dua kali membantu Atletico tembus final Liga Champions. Simeone juga bisa merubah Atletico jadi salah satu tim yang disegani di Spanyol setelah delapan musim beruntun selalu mampu finish di tiga besar LaLiga, bahkan sekali juara pada 2014 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here