Kisah Manis Haaland di Dortmund Berlanjut

0
52
Debut, Haaland Langsung Cetak Rekor Bersama Dortmund

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund berpesta gol kala menjamu FC Koln di lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-10. Kisah manis Erling Haaland berlanjut dengan bikin dua gol tuk membantu Die Borussen menang telak 5-1.

Menjamu FC Koln di Signal Iduna Park, Sabtu (25/1/2020) dinihari WIB, Dortmund bisa langsung unggul di menit pertama. Raphael Guerreiro memberikan pukulan pertama buat tim tamu usai memaksimalkan umpan Jadon Sancho.

Keunggulan tersebut terus dijaga hingga Marco Reus mencetak gol kedua di menit ke-29. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai. Di awal babak kedua, Dortmund lagi-lagi bisa mencetak gol cepat, kali ini lawan Jadon Sancho di menit ke-48.

FC Koln sendiri sempat memberi perlawanan dengan mencetak gol di menit ke-64 melalui Mark Uth. Tapi dengan masuknya Erling Haaland menggantikan Thorgan Hazard menjadi akhir buat mereka.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Terbaik Amerika Serikat di Liga Jerman

Haaland ikut mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol keempat Dortmund di menit ke-77. Ia kembali menambah pundi-pundi golnya menjadi lima dari dua laga bersama Die Borussen usai mencetak gol 10 menit berselang. Skor 5-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berbekal kemenangan ini, Dortmund berhasil naik ke posisi tiga klasemen Liga Jerman dengan raihan 36 poin dari 19 pertandingan. Skuad besutan Lucien Favre tertinggal empat angka dari RB Leipzig yang ada di puncak klasemen dan kalah produktivitas gol dari Bayern Munchen di urutan kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here