Kisruh Suporter, FIGC Pastikan Tetap Gelar Laga Serie A

0
192
Kisruh Suporter, FIGC Pastikan Tetap Gelar Laga Serie A

VivagoalSerie A – Setelah sebelumnya sempat menyatakan niat untuk menghentikan kompetisi sementara waktu, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akhirnya memutuskan untuk tetap menjalankan jadwal pertandingan seperti semula.

Keinginan FIGC untuk menghentikan kompetisi Serie A muncul setelah adanya insiden dalam laga yang mempertemukan Inter Milan kontra Napoli di Giuseppe Meazza kemarin. Insiden sendiri berlangsung sebelum, hingga setelah pertandingan berlangsung.

Disebutkan jika ada empat tifosi Napoli yang ditusuk oleh fans Inter Milan sebelum laga berlangsung dengan salah satunya harus mendapat penanganan khusus.

Situasi memanas berlanjut saat laga berjalan di mana para fans Milan menyerang Koulibaly dengan nyanyian rasis. Teriakan hingga suara mereka yang menirukan suara monyet membuat sang pemain gagal fokus dan terpancing emosi hingga akhirnya melakukan pelanggaran kurang penting di penghujung pertandingan.

Selesai pertandingan, atmosfer panas terus mengalir. Kisruh tak bisa dielakkan dimana salah seorang tifosi Nerazzurri, Daniele Belardinelli, 35 tahun, harus meregang nyawa karena ditabrak oleh sebuah mobil di sekitaran stadion.

Tak ingin situasi memanas kian meluas, FIGC sempat mengeluarkan pernyataan resmi di mana mereka akan melakukan pembicaraan terkait kemungkinan untuk menghentikan kompetisi beberapa saat.

“Itu (meliburkan kompetisi) adalah suatu hal yang sedang kami pertimbangkan. Sekarang kami butuh waktu dan berkoordinasi antara satu sama lain: Ada masalah ketertiban yang harus segera ditangani,” ujar Presiden FIGC, Gabriele Gravina kepada Il Messaggero.

Namun setelah beberapa saat usai mengeluarkan statement tersebut, Gravina akhirnya kembali membuat pernyataan di mana FIGC tidak akan menghentikan kompetisi terutama untuk akhir pekan mendatang.

“Sepak bola akan tetap dimainkan pada hari Sabtu nanti,” tutur Gravina kepada Sky Sport Italia. “Pertandingan akan tetap digelar sesuai dengan rencana. Liga tidak akan dihentikan,” tandasnya.

Pertandingan antara Inter Milan melawan Napoli itu sendiri berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Satu-satunya gol yang tercipta lahir dari kaki pemain pengganti, Lautaro Martinez, beberapa saat sebelum wasit meniup peluit akhir.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here