Kleberson Bandingkan Ferdinand dengan Maguire

0
144
Kleberson Manchester United

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Manchester United, Kleberson tak menampik jika Harry Maguire merupakan salah pemain apik yang dimiliki MU. Namun ia menyebut jika Maguire belum berada di level bek-bek terbaik United seperti Rio Ferdinand.

Maguire sendiri didatangkan pada penghujung jendela transfer musim panas ini. Manchester United perlu mengeluarkan 80 juta pounds untuk membebaskannya dari Leicester.

Banyak pihak yang awalnya meragukan kedatangan Maguire mulai mengapresiasi performa bek 26 tahun tersebut. Terbukti di laga debutnya, Maguire berhasil membantu MU menang 4-0 atas Chelsea. Namun bagi Kleberson, Maguire masih jauh berada di bawah level Ferdinand.

Baca Juga: Rio Ferdinand Kritik Gaya Main Inggris

“Jika anda melihat ke belakang, Ferdinand benar-benar bek yang luar biasa,” ujar Kleberson kepada Your Promotional Code. “Saya rasa tidak ada pemain lain yang memiliki performa sebagus yang dimiliki olehnya.”

“Gaya bermainnya benar-benar berbeda dengan bek-bek yang dimiliki United saat ini. Dia memiliki komitmen dan kecerdasan yang berkelas dalam merebut bola, dan ia mampu menutup ruang saat menghadapi pemain kuat seperti Drogba.”

Lebih lanjut Kleberson berharap para bek MU terus berusaha untuk meningkatkan kualitas mereka. Ada beberapa poin yang bisa menjadi patokan bagi mereka untuk setidaknya meniru kualitas yang dimiliki oleh Ferdinand.

“Saya belum melihat Maguire atau Lindelof mampu melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Ferdinand. Mereka sangat jauh dari Rio dan saya bisa bilang Rio adalah salah satu bek terbaik yang pernah bermain bersama saya.”

“Saya tahu bahwa ia akan selalu memenangkan duel satu lawan satu. Saya sudah mencoba untuk melewatinya beberapa kali dan saya yakin 100% bahwa ia akan memenangkan bola dari saya.” tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here