Klopp

Klopp Berang Timnya Dituduh Merayakan Kekalahan City

Dimas Sembada - February 2, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan timnya tidak pernah merayakan kekalahan para tim pesaing seperti yang diutarakan oleh Kyle Walker. Menurutnya Liverpool hanya fokus pada pertandingan mereka sendiri.

“Saya tak bisa menahannya lagi. Saya tak yakin apakah yang dikatakannya ditujukan untuk kami, itu sepertinya untuk orang lain. Saat tim lain gagal meraih poin atau ¬†kalah, saya tidak pernah merayakannya. Bagi saya, itu perilaku yang tidak bisa diterima,” ujar Klopp, dilansir dari laman The Telegraph.

Lebih lanjut Klopp mengatakan apa yang dilakukan oleh Walker tersebut tidak mencerminkan sikap profesionalisme seorang atlet. Menurutnya seorang atlet harus berusaha memberikan performa terbaik daripada mengkritik tim lain.

“Saya tak mengerti hal tersebut. Jika dilakukan oleh suporter, itu kasus berbeda, tetapi bagi orang yang terlibat di dunia sepakbola, saya tak mengerti. Namun, bagaimana saya bisa mengkritik jika saya tak mengerti. Ini adalah olahraga, Anda harus melakukan usaha sendiri dan mencoba menunjukkan performa terbaik ,” tegas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

[irp]

Sebelumnya, sebuah sindiran pedas dilancarkan oleh bek Manchester City, Kyle Walker terhadap Liverpool. Melalui ciutan di  twitternya ia menyindir Liverpool tengah menikmati kekalahan yang dialami City.

Manchester City sendiri harus menelan kekalahan 2-1 dari Newcastle United pada gelaran pekan ke-24 Premier League, Selasa kemarin. Kekalahan tersebut di atas kertas menguntungkan sang pemuncak klasemen, Liverpool.

“Jadi pada dasarnya mereka berpikir bahwa mereka akan unggul tujuh poin,” tulis Walker di twitternya dengan background gambar bek Leicester City, Harry Maguire.

Maguire merupakan pemain yang menggagalkan kemenangan Liverpool atas Licester City satu hari setelah kekalahan City. Bek timnas Inggris itu berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama setelah Sadio Mane pencetak gol bagi Liverpool. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Tambahan satu poin tentu menjadi hasil yang kurang memuaskan untuk kubu Liverpool. Pasalnya tambah tiga akan memperlebar jarak Liverpool dengan City menjadi tujuh poin, bukan lima poin yang ada seperti saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com