Klub Eropa Disebut Minati Pemain Timnas U-23, Siapa?

0
396
Klub Eropa Disebut Minati Pemain Timnas U-23, Siapa?

VivagoalIGL Witan Sulaiman yang bermain untuk timnas Indonesia U-23 pada ajang Merlion Cup 2019 di Singapura kemarin berhasil menarik minat klub asal Portugal.

Sebelumnya, Witan telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan. Sampai hari ini ia belum bergabung dengan salah satu klub lokal manapun baik dari Liga 1 mauun Liga lainnya.

Menurut Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga yang juga merupakan bapak asuh Witan, Raden Isnanta, Witan bukannya mau meremehkan kompetisi lokal. Ia hanya belum ingin memperkuat tim Liga 1. Kemenpora sendiri lebih menginginkan pemain muda Indonesia banyak menimba ilmu ke Eropa.

“Kita memang prioritaskan dia ke Eropa. Biar nanti Witan pulang ke Indonesia sudah punya standar bermain Eropa. Orientasinya ke timnas. Kan kalau punya pemain dengan pengalaman Eropa lebih mudah memolesnya.” ungkap Isnanta.

Baca Juga :  Punya Skuat Senilai 15 Triliun, City Jadi Klub Terkaya di Eropa

Lebih lanjut, Isnanta mengatakan bahwa Witan sendiri berkeinginn mengikuti jejak pendahulunya di SKO Ragunan, Egy Maulana Vikri yang sukses digaet klub Eropa, Lechia Gdansk. Dan Isnanta tidak ragu untuk mengonfirmasi bahwa saat ini ada ketertarikan dari berbagai klub di Eropa termasuk di wilayah Asia Tenggara untuk pemain 17 tahun itu.

“Untuk lokal, sudah ada Persija yang menyatakan minatnya, Persebaya juga ada melamar, tapi yang jelas orientasi kita ke Eropa dulu. Tapi saya belum bisa bilang pasti ya, saat ini ada dua atau tiga klub dari Eropa, salah satunya dari Portugal. Untuk nama akan diumumkan nanti,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here