Klub Tradisional Inggris Berminat Datangkan Buffon

0
292
Buffon Diminta Pertimbangkan Kembali Keinginannya Pulang ke Juventus

Vivagoal Liga InggrisGianluigi Buffon kabarnya tengah menjadi incaran klub kasta kedua Inggris, Leeds United. Sebuah skema menarik pun disusun untuk bisa mendatangkan pemain legenda Italia tersebut. Bagaimana caranya?

Kendati sudah berusia 40 tahun, namun Buffon masih belum ingin berhenti bermain. “Gigi tak akan berhenti bermain, ia tak punya niatan untuk pensiun,” ujar sang Agen, Silvano Martina, beberapa pekan lalu.

Beberapa klub lantas dikaitkan dengan mantan penjaga gawang PSG dan Juventus tersebut. Mulai dari klub pertamanya, Parma, hingga tim-tim di luar Italia seperti kesebelasan asal Brasil, Fluminese. Teranyar, sang Agen mengonfirmasi bahwa ada ketertarikan dari klub Portugal, FC Porto.

Namun ada sebuah pembicaraan yang mengatakan jika Buffon kemungkinan besar bisa merapat ke Inggris. Leeds United disebut berminat menarik jasa Buffon ke sana.

Klub yang kini dinakhodai pelatih legendaris, Marcelo Bielsa, Leeds United gagal promosi ke Premier League musim ini. Meski sempat lama duduk di tangga teratas klasemen, posisi mereka merosot jelang akhir musim.

Baca Juga: Presiden PSG Bersiap Beli Tim Tradisional Inggris

Untuk itu, Leeds kini terus berbenah untuk musim depan salah satunya dengan mendatangkan Buffon. Namun kendala utama Leeds tidak lain adalah gaji besar yang harus mereka bayar ketika mendatangkan Buffon. Namun untuk itu mereka bisa menyiasati dengan ganti kepemilikan.

Corriere della Sera melaporkan jika ada ketertarikan dari pemilik Paris Saint-Germain terhadap Leeds. Mereka dikabarkan ingin mengakuisisi klub guna merambah sepakbola Inggris. Dengan kedatangan pemilik baru tentu gaji Buffon akan dengan mudah diatasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here