Kode Keras! Pelatih Barcelona Puji-Puji Gelandang Napoli

0
51
Napoli Tegaskan Tak Akan Lepas Bintangnya

Vivagoal La Liga – Pelatih Barcelona, Quique Setien mengirim kode keras jelang digulirkannya kembali La Liga Spanyol. Setien mengaku sangat mengagumi kualitas gelandang Napoli, Fabian Ruiz dan menganggap Ruiz bisa meningkatkan permainan tim manapun yang ia bela.

Karier Fabian Ruiz sedang bagus-bagusnya di Napoli. Direkrut dari Real Betis pada musim panas 2018 lalu, Ruiz langsung bisa mengunci satu tempat di lini tengah Napoli. Sejauh ini Fabian Ruiz sudah mengemas 72 penampilan di seluruh ajang dengan sumbangan 10 gol dan 5 assist

Padahal, di awal kedatangannya, Fabian Ruiz sempat menuai banyak keraguan dari para fans Il Partenopei karena gelandang serang 24 tahun itu bakal diplot sebagai pengganti Jorginho yang pindah ke Chelsea.

Tapi, Ruiz bisa melunturkan keraguan tersebut dengan akurasi umpan dan tekel yang mumpuni dan membuatnya jadi jenderal di lini tengah skuad besutan Gennaro Gattuso. Bahkan kepiawaiannya dalam melepaskan umpan kunci, berhasil mengantarkan Napoli finish di urutan kedua klasemen akhir musim 2018/2019 kemarin.


Baca Juga:


Gaya Ruiz sebagai gelandang tengah yang mampu menjaga keseimbangan tim membuat pelatih Barcelona, Quique Setien tertarik memboyongnya ke Camp Nou musim depan. Sebagaimana yang diketahui, Setien adalah orang berjasa yang mengorbitkan Fabian Ruiz semasa masih melatih di Real Betis.

Ia tertarik merekrut mantan anak asuhnya tersebut guna mengantisipasi kepergian Ivan Rakitic yang terus saja melancarkan psywar ingin balik ke Sevilla karena sudah tidak betah berada di Camp Nou setelah menit bermainnya dikurangi pasca kedatangan Frenkie De Jong.

“Jika membicarakan mengenai Fabian Ruiz, maka mungkin orang akan berpikir kalau kami ingin mendatangkannya. Tapi kenyataannya kami hanya ingin mengirim doa terbaik untuknya.” ucap Setien seperti dilansir dari Football Italia.

“Perkembangannya sebagai pemain sungguh luar biasa. Semasa bermain di Real Betis, dia butuh kesempatan tampil, maka kami memberikannya dan dia berhasil memaksimalkannya. Selama satu tahun bekerja sama dengannya, saya bisa langsung tahu kalau Fabian pemain dengan bakat dan permainan luar biasa.” tegasnya.

“Selain itu dia juga punya potensi yang sangat besar, dan saya yakin Fabian punya kualitas untuk bermain di semua klub yang ia bela karena dia seorang pemimpin di lini tengah dan pemain yang bagus tuk semua tim.” jelas Setien.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here