Koeman Bangga Dengan Perjuangan Belanda

0
240
Koeman Bangga Dengan Perjuangan Belanda

Vivagoal Piala Euro – Melihat perlawanan tim besutannya di laga melawan Jerman, pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman mengaku bangga dan merasa Memphis Depay dkk layak dapat satu poin.

Belanda tumbang untuk ketiga kalinya dalam 11 pertandingan yang sudah mereka lakoni di bawah asuhan Koeman. Menjamu Jerman di Johan Cruijff Arena, Senin (25/3/2019) dini hari, De Oranje kalah 2-3.

Belanda sudah tertinggal 2-0 di babak pertama melalui gol Leroy Sane dan Serge Gnabry masing-masing di menit ke-15 dan 34. Di paruh kedua, Belanda coba bangkit dan berhasil menyamakan skor lewat Matthijs De Ligt dan Memphis Depay. Tapi, Belanda akhirnya harus mengakui ketangguhan Jerman setelah Nico Schulz mencetak gol penentu di menit ke-90.

[irp]

Koeman mengakui start Belanda di laga ini memang buruk. Tapi, legenda Barcelona itu tetap menilai jika timnya harusnya bisa dapat poin saat menunjukkan sinyal kebangkitan di paruh kedua.

“Saya kira kami memulai pertandingan tidak cukup baik. Kami tidak tahu bagaimana Jerman bermain, mereka sangat bagus dengan tiga pemain depan.” ujar Koeman dikutip dari Sky Sports.

“Tapi di paruh kedua, saya bangga melihat bagaimana kami menunjukkan semangat pantang menyerah meski sudah tertinggal 0-2. Para pemain sungguh tampil fantastis di babak kedua, dan karena itu kami layak dapat satu poin.” tegasnya.

Dengan hasil ini, Belanda harus tertahan di peringkat kedua karena baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here