Koeman: Belanda Memang Layak ke Final

0
160
Koeman: Belanda Memang Layak ke Final

Vivagoal Berita BolaBelanda berhasil melaju ke partai final UEFA Nations League 2019 usai melewati adangan timnas Inggris. Pelatih Ronald Koeman menegaskan bahwa De Oranje memang layak ke final.

Belanda melangkah ke final usai menaklukkan Inggris 3-1 di Estadio D’Afonso Henriques, Jumat (7/6/2019) dini hari. Sempat tertinggal oleh gol Marcus Rashford di menit ke-32, gol-gol Matthijs De Ligt, bunuh diri Kyle Walker dan Quincy Promes di babak kedua dan penambahan waktu akhirnya jadi penentu kemenangan Belanda.

De Oranje sempat dibuat kerepotan di babak pertama dengan permainan agresif tim besutan Gareth Southgate, meski Belanda lebih dominan dalam penguasaan bola. Secara keseluruhan, ada 14 tembakan yang berhasil dilepaskan Jadon Sancho dkk dengan tiga diantaranya on target. Belanda sendiri baru bisa meredam permainan The Three Lions di babak kedua.

Di akhir laga, Koeman menegaskan bahwa timnya memang kurang oke dalam menyelesaikan peluang di babak pertama. Namun, timnya tetap pantas untuk berada di final melawan Portugal.

Baca Juga :  Kronologi Atletico Bajak Joao Felix Dari Madrid, Juve dan City

“Pertandingan yang positf, meski di babak pertama, Inggris tidak membiarkan kami mencetak gol. Di 45 menit kedua kami mendominasi mereka meski kami cenderung menyerang dari sisi sayap, tapi kami bisa menyulitkan mereka dari lini tengah. Dan kami layak untuk ke final.” ujar Koeman dilansir dari BBC.

“Mereka memang unggul, tapi kami tetap tenang, dan bermain dengan tepat.” dia menambahkan.

Final UEFA Nations League antara Belanda dan Portugal akan dilangsung pada Minggu ((/6/2019) di Estadio Do Dragao. Sementara itu, Swiss vs Inggris akan memainkan laga perebutan tempat ketiga di Estadio D’Afonso Henriques.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here