Koeman: Depay Butuh Kebebasan di Lapangan

0
304
Koeman- Memphis Depay Butuh Kebebasan di Atas Lapangan

VivagoalBerita Bola – Pujian setinggi langit dilontarkan pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman kepada Memphis Depay. Depay bermain gemilang saat Belanda mampu menahan imbang Belgia 1-1, Rabu (17/10) dini hari WIB.

Depay memiliki peranan penting saat Arnaut Groeneveld berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Belgia. Performa impresif Depay lantas menuai pujian dari Koeman.

“Dengan kualitasnya, Depay sudah tahu jika dirinya akan selalu masuk dalam skuat saya.” Lanjut Koeman.

Menurutnya, penyerang Olympique Lyon itu belum capai potensi terbaiknya dan masih akan berkembang tuk membantu negaranya merajai Eropa bahkan dunia. Bagi Koeman, Depay hanya butuh kebebasan jika ingin terus bermain baik.

Baca Juga :  Liverpol Masih Tak Terkalahkan, Klopp: Itu Tidak Penting

“Depay punya kemampuan hebat, dia akan segera menjelma jadi seorang pemain top dunia. Itu akan bagus buat Belanda, khususnya di lini serang kami. Di timnas, Depay punya kebebasan. Begitu juga dengan Lyon, Depay  terus menunjukkan ketajamannya,” puji Koeman seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Koeman juga mengatakan bahwa salah satu cara untuk mengeluarkan potensi yang dimiliki Depay adalah memberinya kebebasan bermain, bukan sebagai striker murni yang hanya bisa menunggu di depan.

“Jika dia dipasang sebagai penyerang tunggal, dia akan selalu mundur dan meninggalkan lubang di depan. Berbeda jika Depay dimainkan di semua lini, seperti saat menghancurkan Jerman, dia akan jadi sangat kuat. Depay sangat menyenangkan untuk ditonton” tutup Koeman.

Selalu update berita bola terkini hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here