Koeman Keluhkan Barcelona Sering Buang-Buang Peluang - Vivagoal.com
Koeman Keluhkan Barcelona Sering Buang-Buang Peluang
Ekspresi Ronald Koeman ketika Barcelona tertinggal dari Cadiz, Minggu (6/12). Sumber: Twitter Koeman

Koeman Keluhkan Barcelona Sering Buang-Buang Peluang

Fido Moniaga - December 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Perjalanan Barcelona musim ini di LaLiga Spanyol tidaklah mulus dengan sejumlah hasil mengecewakan didapatkan. Entrenador Blaugrana, Ronald Koeman mengakui timnya tidak bermain efektif dan suka buang-buang peluang.

Barcelona sudah menjalani 10 pertandingan sejauh ini di pentas LaLiga Spanyol. Dari jumlah sebanyak itu, Blaugrana baru mengemas 4 kemenangan, dua kali berimbang dan empat kali kalah.

Skuad besutan Ronald Koeman sempat begitu perkasa di dua laga pembuka LaLiga dengan melibas Villarreal 4-0 dan Celta Vigo 3-0, namun di empat laga berikutnya mereka gagal menang dengan menelan dua kekalahan dan dua imbang.

Adapun kekalahan-kekalahan yang ditelah dari Getafe, Cadiz dan hasil imbang kontra Deportivo Alaves jelas merupakan sinyal bahwa Barcelona tak baik-baik saja, mengingat lawan-lawannya di atas kertas tak lebih baik.

Bahkan saat menghadapi Cadiz akhir pekan lalu, Barcelona sedianya tampil begitu dominan di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (6/12/2020) dinihari WIB. Banyak peluang matang dikreasikan Lionel Messi dkk sejak awal pertandingan tapi kegagalan demi kegagalan mencetak gol akhirnya harus dibayar mahal.



Baca Juga:



Pasalnya, buruknya koordinasi para pemain belakang membuat justru Cadiz bisa mencetak dua gol masing-masing melalui Alvaro Gimenez dan Alvaro Negredo. Koeman pun mengakui tim sekaliber Barcelona tak seharusnya membuang banyak peluang dan membuat tim lawan akhirnya menghukum mereka.

“Saya tidak senang, kekalahan dari Cadiz dan Atletico jelas berbeda. Kami harus menganalisis bagaimana mereka mencetak gol ke gawang kami.” ucap Koeman dilansir dari Sport.

“Ini lebih ke analisis dan komunikasi. Kami adalah tim yang menciptakan lima atau enam peluang peluang bersih di setiap laga, dan anda harus menemukan keseimbangan dan juga lebih efektif. Kami sudah kehilangan terlalu banyak poin gara-gara hal yang tidak seharusnya kami lakukan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com