Koeman Menyebalkan, Tapi Tetap Dapat Dukungan di Barcelona - Vivagoal.com
Ronald Koeman Selalu Kesulitan Saat Barcelona Lawan Tim Besar
Sumber : bola.net

Koeman Menyebalkan, Tapi Tetap Dapat Dukungan di Barcelona

Aditya Bayu - October 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Wakil presiden Barcelona, Rafa Yuste mengaku ada beberapa hal yang tidak disukai dari Ronald Koeman. Meski demikian, klub memastikan dukungan penuh untuk sang pelatih.

Masa depan Koeman di Barcelona menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Hasil buruk serta hubungan kurang kondusif dengan Juan Laporta disebut menjadi pemantik rumor pemecatannya.

Namun demikian, Yuste melihat jika Koeman adalah sosok pelatih berkelas. Ia mengatakan jika pelatih asal Belanda itu memiliki keputusan-keputusan yang jelas dengan alasan yang kuat.

Yuste juga menambahkan jika Koeman adalah sosok yang banyak bicara. Namun demikian, kinerja di lapangan tetap membuatnya mendapat dukungan.

“Ronald [Koeman] adalah sosok hebat, sangat tegas dan sangat bersahabat, meski ada kalanya kami tidak menyukai apa yang dia katakan. Dia telah mengulangi itu berkali-kali,” ujar Yuste kepada Mundo Deportivo.

“Namun dia tidak banyak berdalih. Misalnya, dia memberi tahu kami bahwa dia tidak bisa memainkan formasi 4-3-3 karena tidak memiliki pemain sayap yang sedang cedera.”


Baca Juga:


Lebih lanjut Yuste juga mengatakan jika ruang ganti Barcelona tidak mengalami perpecahan selama dilatih Koeman. Bahkan, ia menyebut klub asal Catalunya tersebut semakin solid.

“Lebih dari seorang pendukung Ronald, yang saya lakukan adalah mendukung semaksimal mungkin pelatih yang bekerja di sini,” lanjut Yuste.

“Kami sudah bicara dengan para kapten dan kami telah memberi tahu mereka bukan hanya bahwa kami percaya pada Koeman, melainkan juga bahwa dewan pengurus ingin memperdalam proyek baru ini,” tandasnya. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com