Koeman Tanggapi Perbedaan Griezmann Dan Suarez di Laga Debutnya

0
2515
Koeman Tanggapi Perbedaan Griezmann Dan Suarez di Laga Debutnya
Sumber: FC Barcelona Noticias

Vivagoal – La Liga – Nasib berbeda dialami Luis Suarez dan Antoine Griezmann di klubnya masing-masing saat melakoni laga perdana di ajang La Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dinihari WIB. Suarez mencetak dua gol plus satu assist tuk Atletico, sedangkan Griezmann memble di Barcelona.

Keputusan Ronald Koeman dalam mendepak Luis Suarez dari skuad Barcelona memang mengundang banyak pertanyaan dari berbagai pihak.

Bagaimana tidak, Luis Suarez yang berstatus juru gedor nomor tiga terbaik sepanjang sejarah Blaugrana hanya kalah dari Messi dan Cesar malah dilepas secara cuma-cuma ke Atletico Madrid dengan Barca berpeluang mendapatkan bonus-bonus maksimal 6 juta euro dari klausul-klausul yang tertera.

Koeman menjelaskan bahwa sedari awal ia memang ingin merubah tim dan Suarez adalah salah satu pemain yang terdampak dari keputusannya itu. Koeman bermaksud mengembalikan Antoine Griezmann ke posisi terbaiknya setelah tampil kurang meyakinkan di era kepelatihan Ernesto Valverde dan Quique Setien.

Sayangnya, perjudian Koeman ini gagal di laga resmi perdananya memimpin Blaugrana di ajang La Liga Spanyol. Koeman menurunkan Griezmann sebagai starter bersama Lionel Messi dan Ansu Fati, sayang pemain asal Prancis gagal memberikan kontribusi maksimal.

Selama 78 menit berada di atas lapangan, Griezmann cuma satu kali melepaskan tembakan namun off target. Selain itu, Griezmann juga cuma sekali memenangkan duel, dan hanya 30 kali melakukan sentuhan pada bola tanpa sekalipun bisa membuat umpan kunci. Tampil buruk, ia pun ditarik keluar dan digantikan oleh Francisco Trincao.

Situs Whoscored memberi Griezmann rating sebesar 6.66, terendah dari semua pemain inti Blaugrana. Lalu bagaimana dengan Suarez di Atletico? El Pistolero tampil begitu meyakinkan sebagai pemain nomor 9 anyar pasukan Diego Simeone. Suarez hanya butuh kurang lebih 25 menit untuk melesakkan 2 gol plus satu assist tuk membantu timnya meraih kemenangan 6-1.

Suarez langsung membuktikan bahwa reputasinya sebagai tukang jebol gawang masih sangat patut diperhitungkan. Ia membayar tuntas kepercayaan Atletico yang sampai rela memberi ruang untuknya dengan melepas Alvaro Morata ke Juventus.


Baca Juga:


Walau begitu, Koeman menganggap keputusannya sudah benar. Koeman tetap senang dengan kinerja yang sudah ditunjukkan Griezmann di laga kontra Villareal. Karena menurutnya, meski tidak mencetak gol atau assist, tapi pergerakan Griezmann membuat tim bisa menciptakan banyak peluang.

“Saya sangat senang dengan Griezmann. Tidak masalah kalau dia tidak mencetak gol. Saya senang dengan apa yang dia tunjukan, transisinya dalam membangun serangan sudah optimal.” terang Koeman dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here