Berkat Koeman, Sergino Dest Pilih Hengkang Ke Barcelona Ketimbang Bayern

0
393
Berkat Koeman, Sergino Dest Pilih Hengkang Ke Barcelona Ketimbang Bayern
Sergino Dest. Sumber: Goal

VivagoalLa Liga – Barcelona dikabarkan berhasil mengalahkan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich dalam perburuan tanda tangan wonderkid Ajax, Sergino Dest. Barca dilaporkan hanya tinggal menuntaskan detail transfer wonderkid berusia 19 tahun itu sebelum diperkenalkan sebagai penggawa anyar Los Azulgrana.

Berdasarkan laporan yang dilansir oleh De Telegraaf dan Voetball International, manajemen Blaugrana diklaim telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam perihal transfer Sergino Dest. Kedua media asal Belanda itu mengatakan bahwa El Barca sudah bersedia menebus sang pemain di angka 20 juta Euro.

Saat ini, Sergino Dest cuma tinggal terbang ke Barcelona untuk melakukan tes medis sebagai akhir dari proses kepindahannya ke Camp Nou sebelum diresmikan jadi pemain Barca. Menurut De Telegraaf, jebolan akademi Ajax itu bakal segera diperkenalkan sebagai rekrutan anyar tim Catalan paling lambat tengah pekan ini.

Sergino Dest sendiri memang menjadi pemain incaran utama Barcelona dan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini. Sebelum sepakat dilepas ke Camp Nou, Sergino Dest sejatinya sudah sempat sangat dekat berlabuh ke Allianz Arena karena telah mencapai kesepakatan personal dengan Bayern.

Die Roten sendiri bermaksud merekrut Sergino Dest setelah mereka batal mempermanenkan Alvaro Odriozola di akhir masa peminjaman sang pemain dan telah dipulangkan kembali ke klub asalnya, Real Madrid.


Baca Juga:



Memanfaatkan kedekatan personal Ronald Koeman sebagai eks pelatih De Amsterdammers, Blaugrana akhirnya berhasil meyakinkan Sergino Dest untuk mau bermain bersama Lionel Messi Cs musim ini.

Bersama Barcelona, Dest akan diproyeksikan sebagai suksesor Nelson Semedo di pos bek kanan. Sebagaimana yang diketahui, pemain asal Portugal itu baru saja dilepas ke klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderers dengan banderol sebesar 27,6 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here