Komentar Berkelas Pirlu Usai Raih Trofi Perdana Bersama Juventus - Vivagoal.com
Pirlo Lebih Senang Raih Trofi Sebagai Pelatih Ketimbang Sebagai Pemain
Andrea Pirlo, Sumber: Juventus

Komentar Berkelas Pirlu Usai Raih Trofi Perdana Bersama Juventus

A Hendra - January 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ItaliaAndrea Pirlo berhasil meraih trofi perdananya sebagai pelatih usai membawa Juventus merebut Piala Super Italia 2021. Pirlo membeberkan perbedaan rasanya memenangkan trofi sebagai pemain dan pelatih.

Tidak ada yang meragukan kapasitas Andrea Pirlo saat dirinya masih aktif bermain. Pria berusia 41 tahun itu dikenal sebagai maestro lini tengah timnas Italia dan pengatur serangan yang mumpuni di AC Milan dan Juventus.

Semasa berkarier sebagai pemain, total ada 18 trofi juara yang sudah disumbangkannya baik di level klub maupun timnas Italia, dengan salah satu diantaranya adalah Piala Dunia 2006, dua gelar Liga Champions dan enam Scudetto Serie A.

Selepas gantung sepatu pada 2017, Pirlo melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Dia ditunjuk menjadi allenatore Juventus menggantikan Maurizio Sarri pada Agustus 2020.

Ekspektasi tinggi pun dibebankan kepadanya. Berstatus mantan pemain jenius di lapangan, Pirlo diharapkan mampu membagi seluruh pengetahuannya ketika mengasuh Cristiano Ronaldo dkk.



Baca Juga:


Hal tersebut rupanya bukan perkara mudah buat Pirlo. Pasalnya, Juventus saat ini masih ada di urutan kelima klasemen Serie A dengan 33 poin, tertinggal 10 poin dari AC Milan yang ada di posisi teratas.

Namun dengan keberhasilannya menyumbanglan Piala Super Italia sekaligus trofi perdananya sebagai pelatih, Pirlo merasa lebih senang mengangkat trofi sebagai allenatore ketimbang saat jadi pemain.

“Saya sangat bahagia bisa mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih. Rasanya sungguh berbeda.”

“Saya pikir ini jauh lebih baik ketimbang saat menjadi pemain, karena saat ini saya adalah pemimpin dalam skuad yang hebat dan di sebuah klub yang bersejarah. Luar biasa,” ucap Pirlo seperti dilansir dari RAI Sport. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com