Kompetisi Kembali Bergulir, Asisten Pelatih Borneo Fokuskan Fisik Pemain

0
21
Kompetisi Kembali Bergulir, Asisten Pelatih Borneo Fokuskan Fisik Pemain

VivagoalLiga Indonesia – Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan bakal memulai program latihan dari awal ketika seluruh pemain kembali. Menurutnya latihan individual yang dilakukan anak asuhnya sudah baik namun kurang maksimal.

Sejatinya Diego Michiels dan kolega sudah diberikan materi latihan oleh staf pelatih saat kompetisi dihentikan akibat pandemi covid-19. Hanya saja porsi yang dikasih tidaklah berat, latihannya sekedar untuk menjaga stamina.

Oleh karena itu, Amir mengaku bakal menggenjot penggawa Borneo secara maksimal. Hal tersebut mengingat kompetisi Liga 1 bakal dilanjutkan pada Oktober mendatang.

“Semua pasti dalam kondisi tidak 100 persen. PR (pekerjaan rumah) kami yang utama nanti saat skuat berkumpul adalah memulihkan stamina anak-anak,” kata Amir, sapaannya dikutip dari laman resmi Liga 1.

Sementara dijelaskan Amir, anak asuhnya hanya menjaga kekuatan serta daya tahan tubuh di rumah. Jika dilakukan dengan baik bakal membantu staf pelatih saat memulai persiapan tim.

“Kami harap kondisi pemain minimal bisa di atas 50 persen. Persiapan sangat mepet jadi sambil membenahi fisik juga diselingi pemahaman taktik,” jelasnya.


Baca Juga:


Bila tak ada aral, skuat Pesut Etam kembali berkumpul medio Agustus. Namun Amir belum bisa menyebutkan kepastian jadwal tersebut.

“Rencana awal kumpul di Samarinda pertengahan Agustus. Saat ini masih menunggu sambil memantau perkembangan. Kami sudah meminta setiap pemain meningkatkan porsi latihan di rumah,” pungkasnya.

 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here