Konami Siap Bangun Esport Center di Ginza

0
31
Konami Siap Bangun Esport Center di Ginza

VivagoalIGL Salah satu developer game terbesar di dunia, Konami, nampaknya tengah serius mengembangkan esports melalui medium eFootball Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Keseriusan mereka dilihat dari rencana untuk membangun kompleks esport anyar di kawasan Ginza, Jepang.

Rencana tersebut nampaknya bukan isapan jempol belaka, Konami sudah menentukan lokasi dengan membangun kompleks di seputaran Konami Creative Center Ginza (KCC Ginza). Tujuan dari dibangunnya kompleks ini agar masyarakat Jepang bisa turut berpartisipasi sekaligus menjaring bakat anyar di ranah esports, khususnya di kancah game sepakbola.

Studio yang dibangun Konami itu rencananya akan dilengkapi dengan perangkat gaming next-gen. tak hanya itu, seluruh gelaran yang bakal dibangun di studio tersebut rencananya akan difasilitasi dengan teknologi termutakhir dan disiarkan ke berbagai media platform siaran esports.

Selain studio, mereka juga berencana membangun sekolah esport guna menjaring bakat baru di berbagai bidang seperti atlet esports, caster, manajemen hingga staff operasional yang profesional. Seluruh bidang itu akan diberikan kurikulum dan kompetensi terbaik bagi para peserta didiknya.

Kompleks tersebut masih dalam proses pembangunan. Rencananya, di awal 2020 mendatang, Konami menargetkan kompleks esport itu akan segera rampung dan bisa dibuka bagi siapapun yang berminat terjun ke dunia esport.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here