Kondisi Fisik Pemain PSIS Tetap Prima Habis Libur Panjang

0
43
Kondisi Fisik Pemain PSIS Tetap Prima Habis Libur Panjang

VivagoalLiga Indonesia – Skuat PSIS Semarang sudah kembali berlatih rutin usai delapan hari menjalani libur lebaran. Tim besutan Jafri Sastra tersebut kembali menggelar pemusatan latihan dua kali dalam sehari dalam rangka persiapan mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Pada sesi latihan pagi yang digelar di lapangan Akmil, jajaran kepelatihan Laskar Mahesa Jenar mengaku cukup puas dengan kondisi kebugaran para pemain meski baru saja menjalani libur panjang.

Baca Juga :  Preview Nice vs PSG: Tim Tamu Perlu Menang Demi Liga Eropa

Dari dua sesi latihan yang diberikan, yakni Cooper test dan Standing Broad Jump semuanya dilahap Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dengan sempurna. Cooper Test sendiri merupakan cara berlari selama 12 menit, dan Standing Broad Jump bertujuan untuk mengukur kekuatan otot pemain.

Dua pemain PSIS, yakni Shohei Matsunaga dan Kelvin Wopi diklaim sebagai pemain yang paling prima. Kendati demikian, pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia mengatakan bahwa secara umum semua pemain tidak ada yang mengalami kendala berarti.

“Shohei dan Kelvin jadi pemain yang paling menonjol soal kebugaran, untuk yang lain cenderung stabil. Tapi secara keseluruhan semuanya memuaskan di latihan perdana ini, meski semuanya habis libur lumayan panjang.” tutur Budi.

Dengan kondisi ini, tim pelatih PSIS mengaku cukup lega, karena mereka bisa tetap fokus menggelar latihan teknik dan strategi tanpa harus menggenjot latihan fisik. Apalagi mereka akan kembali melakoni laga lanjutan di Shopee Liga 1 dengan tandang ke markas Bali United pada 22 Juni mendatang.

Baca Juga :  De Jong Pastikan Bertahan Bersama Ajax

“Berat badan pemain tidak ada yang naik, sangat positif karena jajaran pelatih tidak perlu lagi menambah porsi latihan fisik untuk mengembalikan kebugaran.” Budi Kurnia menambahkan.

Sebagai informasi, PSIS Semarang saat ini menduduki posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 4. Hasil tersebut didapat dari sekali menang, sekali seri dan satu kali kalah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here