Kontra Manchester City Jadi Penentuan Nasib Sarri

0
508
Sarri

Vivagoal Liga Inggris – Kabar terbaru menyebutkan jika manajemen Chelsea siap memberhentikan Maurizio Sarri andai ia gagal meraih kemenangan atas Manchester City.

Sarri sendiri didatangkan usai manajemen Chelsea tak begitu puas dengan kepemimpinan Antonio Conte. Di awal kedatangannya ia berhasil memberi angin segar melalui filosofi Sarriball yang ia bawa.

Tercatat 18 laga di semua ajang berhasil dilaluinya bersama Chelsea tanpa sekalipun meraih kekalahan.

Namun setelah merasakan kekalahan pertamanya dari Tottenham Hotspur, Chelsea tanpa kehilangan pondasi kuat mereka. Puncak keterpurukan The Blues terjadi pada akhir Januari hingga awal Februari ini terutama saat mereka dipermalukan Bournemouth dan juga Manchester City.

Posisi Sarri kian tersudut setelah Chelsea tersingkir di babak kelima Piala FA. Kekalahan dua gol tanpa balas di Stamford Bridge dari Manchester United cukup sulit untuk diterima terutama oleh fans.

Dikabarkan oleh The Guardian jika manajemen klub masih memberi kesempatan di mana mereka dikabarkan masih mempersilahkan Sarri untuk memimpin klub saat menjamu Malmo pada leg kedua babak 32 besar Europa League, Jumat dini hari nanti.

Namun toleransi dipastikan tidak akan lagi diberikan oleh manajemen andai Chelsea gagal meraih kemenangan kontra Manchester City di final Piala Liga akhir pekan ini. Sebelumnya mereka menelan kekalahan enam gol tanpa balas kontra juara bertahan Premier League tersebut.

Chelsea sendiri dikabarkan sudah memiliki beberapa calon pengganti pelatih berusia 60 tahun tersebut. Salah satunya adalah asisten Sarri yakni Gianfranco Zola.

Zola dianggap sebagai sosok yang mengenal Chelsea luar dalam, sebab ia pernah membela klub itu selama tujuh musim sebagai pemain. Dalam rentang waktu itu, ia mengantongi total 311 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 80 gol.

Legenda Chelsea lain, Frank Lampard, juga disebut sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Sarri di kursi kepelatihan. Saat ini, pria berumur 40 tahun tersebut sedang melatih klub divisi kasta kedua Inggris, Derby County.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here