Kontrak David Luiz Masih Abu-Abu, Bertahan atau Hengkang dari Arsenal?

0
28
Kontrak David Luiz Masih Abu-Abu, Bertahan atau Hengkang dari Arsenal
David Luiz Berjalan Keluar Lapangan Pasca di Kartu Merah Saat Melawan Manchester City (Sumber: Independent.co.uk)

Vivagoal Liga Inggris – David Luiz yang tampil buruk saat Arsenal berkunjung ke markas Manchester City mengaku pikirannya tidak fokus karena kontraknya yang akan berakhir musim ini.

David Luiz praktis menjadi penyebab tiga gol yang bersarang ke gawang Arsenal. Ia gagal mengantisipasi bola pada gol Raheem Sterling di akhir babak pertama. Ia kemudian mendapat kartu merah di awal babak kedua yang berbuah penalti untuk tim lawan. Praktis dengan defisit jumlah pemain, tinggal menunggu waktu bagi City untuk mencetak gol ketiganya.

Luiz pun mengaku kekalahan timnya itu murni kesalahannya. Ia tak bisa fokus ke pertandingan karena memikirkan masa depannya di Arsenal.

Agen Luiz, Kia Joorabchian kemudian buka suara tentang bagaimana kondisi sebenarnya. Negosiasi kontrak baru berjalan sulit karena dampak pandemi virus corona.

“Situasi kontrak berjalan molor bukan karena alasan tertentu, bukan karena negosiasi Arsenal atau David yang tidak mencapai titik temu, tapi karena situasi yang disebabkan pandemi ini,” ujar Kia kepada talkSPORT.

“Sekarang, situasinya berubah semakin sulit, hanya ada 14 hari sisa dan Anda berada di titik penting dalam karier Anda, di mana Anda mungkin hanya punya tiga-empat tahun lagi di level tertinggi, jadi jelas itu mengganggu fokusnya di lapangan.”


Baca Juga:



Lebih lanjut Kia mengatakan jika masa depan Luiz akan diselesaikan pekan ini. Entah itu ia bertahan atau pergi dari Emirates Stadium.

“Ini tentu tidak bisa dijadikan alasan untuk performa buruk kemarin, tapi Anda bermain untuk salah satu tim terbaik di Inggris dan kurangnya kontrol Arsenal terhadap pertandingan bakal membuat barisan bek lebih tertekan. David menginginkan gaya main yang berbeda,” sambung Kia.

“Yang bisa saya katakan pada Anda dari sudut pandang Arsenal adalah masalah ini harus segera diselesaikan pekan ini. 22 Juni adalah tenggat bagi banyak klub untuk menutup musim,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here