Kontra Busquets akan Habis, Barcelona Bidik Beberapa Nama - Vivagoal.com
Kontraknya Segera Berakhir, Barcelona Bidik Beberapa Nama untuk Gantikan Sergio Busquets
Sumber: forbes.com

Kontra Busquets akan Habis, Barcelona Bidik Beberapa Nama

Catrine Mega - September 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Untuk mengatasi kontrak Sergio Busquets yang segera berakhir, FC Barcelona incar beberapa nama sebagai penggantinya.

Kontrak sang kapten akan abis musim panas 2023 mendatang. Rumor menyebutkan bahwa Barcelona tak akan memperpanjang kontraknya dan sang pemain akan bergabung dengan salah satu tim Major League Soccer (MLS).

Sumber: sport.detik.com

Hal ini semakin diperkuat dengan langkah Barcelona yang sudah bersiap memburu pengganti sang kapten pada bursa transfer musim panas mendatang. Manajemen klub tampaknya mengetahui sulitnya mencari pengganti Busquets, sehingga mereka sudah mempersiapkannya sejak sekarang.

Beberapa nama pun mulai dikaitkan dengan raksasa Catalan tersebut. Nama pertama adalah Martin Zubimendi. Pemain Real Sociedad yang menjajal akademi sepak bola La Real itu menjadi salah satu kandidat kuat Blaugrana. Namun, pihak Real Sociedad secara tegas sudah pernah menegaskan bahwa mereka tak akan melepas Zubimendi.


Baca juga:


Selain Zubimendi, Barcelona juga membidik Ruben Neves. Gelandang tengah Wolverhampton Wanderers itu diwakilkan oleh agen Jorge Mendes yang punya hubungan baik dengan Joan Laporta. Performa apiknya bersama Wolves pun menjadi alasan Blaugrana menginginkan jasanya sebagai jenderal serangan menggantikan Busquets.

Selain dua pemain tersebut, Barcelona bisa memanfaatkan pemain muda mereka, Nico Gonzalez, yang saat ini sedang menjalani masa pinjaman di Valencia CF. Musim depan, masa pinjamannya akan berakhir dan ia bisa menjadi alternatif lainnya untuk memikul tugas Busquets sebagai jangkar serangan Barcelona.

Sejauh ini, belum ada kejelasan soal masa depan Busquets bersama Barcelona. Namun, mengingat usianya yang sudah tak lagi muda, tak heran Xavi Hernandez selaku pelatih sudah melakukan persiapan untuk menggantinya dengan pemain yang lebih muda. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com