Liverpool Harusnya Jual Mo Salah Ketimbang Sadio Mane - Vivagoal.com
Mo Salah di Liverpool Bakal Bernasib Sama Seperti Sadio Mane, Dibuang!
Mohamed Salah, Sadio Mane, Foto: dok Bolaskor

Liverpool Harusnya Jual Mo Salah Ketimbang Sadio Mane

A Hendra - September 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisSadio Mane meninggalkan Liverpool pada musim panas kemarin dengan menerima pinangan Bayern Munich. Keputusan tersebut dianggap keliru karena jika memang harus melepas pemain, The Reds harusnya melego Mohamed Salah bukan Mane.

Sadio Mane yang sudah berseragam Liverpool sejak 2016 silam akhirnya hengkang pada musim panas kemarin. Liverpool memutuskan menjual Mane ke Bayern Munich ketimbang tak mendapatkan cuan mengingat kontrak si pemain bakal segera habis akhir Juni mendatang.

Sejak akhir musim 2021/2022 kemarin, Liverpool dan Sadio Mane sebetulnya sudah melakukan negosiasi pembaruan kontrak. Kabarnya, Mane menuntut kenaikan gaji yang signifikan, namun Liverpool menolak permintaan tersebut.

Sadio Mane Tak Masalah Bersaing dengan Luis Diaz di Liverpool
Sadio Mane, Foto: dok bola.net

Pada akhirnya, kesepakatan pembaruan kontrak antara Liverpool dan Mane tak tercapai. Penyerang timnas Senegal itu pun kemudian gabung ke Bayern Munich usai ditebus dengan banderol sebesar 27,4 juta paun.

Namun menurut presenter Inggris, Richard Keys, Sadio Mane sejatinya masih merupakan sosok krusial di lini depan pasukan Jurgen Klopp. Mempertahankan bomber berusia 30 tahun itu tentu jadi keharusan buat Liverpool.


Baca Juga:


Kalaupun memang harus melepas pemain agar mencegah penumpukan di lini depan setelah Darwin Nunez direkrut dari Benfica, Richard Keys menilai Mohamed Salah yang paling pantas untuk dilego pada musim panas kemarin.

Aku tak bisa pura-pura terkejut dengan tersendatnya Liverpool. Salah masih jauh dari penampilan terbaik dan itu akan menjadi kerisauan buat Klopp,” tulis Richard Keys dalam petikan blog-nya.

“Aku tahu mereka harus menjual Mane atau Salah karena kontrak keduanya akan habis, tapi pada saat ini mereka tampaknya menjual pemain yang salah, walaupun Mane terlihat masih kesulitan di Munich.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com