Koulibaly ke Chelsea Bukan Untuk Menggantikan Rudiger - Vivagoal.com
Koulibaly ke Chelsea Bukan Untuk Menggantikan Rudiger
Kalidou, Koulibaly, Foto: dok situs resmi Chelsea

Koulibaly ke Chelsea Bukan Untuk Menggantikan Rudiger

A Hendra - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisKalidou Koulibaly dibebani ekspektasi untuk bisa menutup pos yang ditinggalkan Antonio Rudiger. Namun Koulibaly tidak mau dianggap datang ke Chelsea sebagai pengganti dari sosok Rudiger.

Antonio Rudiger boleh dibilang merupakan salah satu sosok penting dalam keberhasilan Chelsea memenangkan lima titel juara dalam kurun waktu empat musim terakhir. Rinciannya, satu gelar FA Cup, satu trofi Liga Europa, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Tapi bek asal Jerman tersebut sudah meninggalkan Chelsea setelah kontraknya habis musim panas ini dan merapat ke Real Madrid. Di sisi lain, Chelsea yang sempat kesulitan mencari pengganti Rudiger akhirnya bisa memboyong Koulibaly dari Napoli setelah beberapa target gagal digaet.

Kapan Koulibaly Bisa Tampil Untuk Chelsea, Tuchel
Kalidou Koulibaly, Foto: dok situs resmi Chelsea

Koulibaly sendiri didatangkan dengan nilai transfer sebesar 33 juta paun dan langsung dibebani harapan bisa langsung menggantikan Rudiger di tim. Namun Ia tak mau dianggap sebagai pengganti dari Rudiger dalam skuad Chelsea sekarang.


Baca Juga:


“Saya Koulibaly, saya tidak ingin jadi pemain yang menggantikan Ruediger,” ujar Koulibaly dikutip dari BBC Sport.

“Saya tidak punya kemampuan yang sama dan juga tidak suka bermain sepertinya. Saya punya agenda lainnya, saya akan coba sebaik mungkin untuk membuat tim lebih solid. Saya tahu itu akan sulit karena saya berasal dari Italia, maka dari itu saya harus belajar sepakbola Premier League karena itu sangat sulit.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com