Kovac Sindir Kebijakan Transfer Bayern Munchen

0
726
Kovac Sindir Kebijakan Transfer Bayern Munchen

VivagoalBundesliga – Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac melontarkan sindiran tajam terhadap kebijakan transfer timnya. Menurutnya, Bayern tidak bisa bersaing dengan klub-klub elit Eropa karena kebijakan transfer dianut oleh Die Roten.

Bayern harus tereliminasi dari babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Robert Lewandowski dkk takluk dari Liverpool di hadapan publik sendiri dengan skor 1-3.

Menyusul kekalahan tersebut, Kovac lantas mengeluhkan besarnya pengeluaran tim lawan dibandingkan Bayern. Menurutnya, modal belanja pemain yang tak sebesar Tim Inggris membuat timnya kalah bersaing dengan klub elit dari negara lain terutama Liga Inggris.

“Uang memang tidak selalu menang, tapi Jurgen Klopp sudah menghabiskan 500 juta poundsterling dalam empat musim terakhir, sementara kami sebagai tim papan atas Bundesliga tidak melakukan hal itu. Jelas ini memberi keuntungan buat mereka.

“Sekarang kami harus melanjutkan rencana kami, sembari merenungkan tentang bagaimana menyiapkan skuat untuk musim depan. Kami tidak bisa berbohong, kejadian ini bukanlah sebuah kebetulan tiga klub Jerman tereliminasi dari klub Inggris,”ujar Kovac dikutip dari ESPN FC.

Karena kebijakan transfer ini, Kovac mengajak semua klub Jerman untuk lebih fokus memberikan kesempatan kepada banyak pemain muda. Meski demikian ia pun tak menjamin dengan fokus pada pembinaan, tim Jerman bisa bersaing di level tertinggi.

“Jika kebijakan ini terus dilanjutkan, kami lebih baik mengidentifikasi pemain muda yang berbakat sedari awal. Pertanyaan dasarnya kemudian, apakah kami masih ingin bersaing atau tidak di level tertinggi, dimana tim lain sudah jauh meninggalkan kami,” imbuh Kovac.

  Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here