Kriteria Ideal Pelatih Pengganti Rene Alberts di PSM Makassar

0
411
PSM Membeberkan Kriteria Pelatih Penggati Robert Rene Alberts

Vivagoal Liga IndonesiaPSM Makassar akhirnya memberi pernyataan resmi terkait informasi mundurnya pelatih Robert Rene Alberts sebagai juru racik tim “Juku Eja” untuk Liga 1 2019 mendatang.

“Terus terang kami sangat menyayangkan mundurnya coach Robert. Namun, kami juga tidak bisa melarangnya karena alasannya kesehatan.” ungkap CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Lebih lanjut, Munafri juga mengatakan jika dirinya sangat kaget begitu mendapat pesan dari Rene Alberts. Terlebih, saat memutuskan pulang liburan ke Belanda, Rene Alberts masih bekeinginan menyelesaikan kontraknya yang baru selesai 2020 mendatang.

“Sebenarnya, Robert dan pihak manajemen sudah selesai menyusun rencana, termasuk soal perekrutan pemain baru dan jadwal latihan untuk Piala Indonesia, Liga 1 dan AFF CUP.” ujar Munafri.

Baca Juga :  Mats Hummels: Lewandowski Sangat Penting Buat Bayern

Munafri juga mengakui komposisi skuat PSM yang ada sekarang ini, termasuk dua pemain asing yang segera didatangkan merupakan hasil rekomendasi Rene Alberts.

Hal itulah yang membuat PSM tidak ingin sembarangan menunjuk pelatih anyar mereka. Adapun soal kriteria pelatih pengganti Rene Alberts, Munafri menjelaskan sosoknya pastinya harus punya rekam jejak bagus, bersih, dan tidak meminta fee ke pemain atau berhubungan dengan komplotan mafia bola.

“Tuk sementara waktu, latihan tim akan dipimpin oleh asisten pelatih, Syamsuddin Batola, Imran Amirullah, dan Bahar Muharam, serta pelatih kiper Herman Kadiaman.” Munafri menambahkan.

“Untuk pelatih baru, sudah banyak yang menawarkan diri, tapi kami ingin pelatih dari luar Indonesia, ya minimal kualitasnya hampir sama dengan Robert, juga punya kondite bagus, bersih dan pastinya bisa mengelola pemain dengan baik.” tandas Munafri.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here