Kroasia Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Kroasia Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti

Daniel Nugraha - December 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Duel antara Kroasia melawan Brasil berlangsung sengit, kedua tim mengalami kebuntuan dengan skor imbang sampai babak tambahan. Namun akhirnya di babak penalty Kroasia berhasil menang dengan skor 4-2.

Duel yang dilaksanakan di Education City Stadium, Jumat (9/12) malam hari WIB berlangsung sangat seru. Peluang pertama sendiri didapatkan Kroasia pada menit ke 13. Akan tetapi Ivan Perisic gagal menembakan bola dengan tepat ke sasaran.

Tite Mundur dari Jabatannya Usai Gagal Bawa Brasil Taklukkan Kroasia
Sumber: the-afc.com

Brazil sendiri mendapatkan peluang di menit ke 21 dan 41 dengan tembakan dari Neymar. Akan tetapi dua kali peluang tersebut diblokir dengan tepat oleh kiper Kroasia Dominik Livakovic. Sampai babak pertama berakhir tak ada satupun gol yang berhasil dibuat kedua tim.

Di babak kedua Brazil memperkuat intensitas serangan mereka beberapa tembakan dilakukan dengan cepat oleh Brazil. Akan tetapi Livakovic yang sedang on fire selalu berhasil memblokir serangan Brazil dengan sangat apik.


Baca Juga:


Salah satu penyelamatan Livakovic yang sangat apik adalah saat ia memblokir tendangan yang dilakukan Lucas Paqueta dari jarak dekat di menit ke 67.  Selain itu ia juga kembali menahan serangan Neymar di menit ke 76.

Takluk dari Kroasia, Neymar Belum Buat Keputusan Soal Masa Depannya di Timnas
Sumber: mirror.co.uk

Duel di babak kedua berlangsung sengit, akan tetapi kedua tim sama sama kesulitan mencetak gol. Di satu sisi Brazil kesulitan membobol pertahanan Livakovic yang bagaikan tembok besi, sementara Kroasia sulit menemukan peluang.

Duel pun dilanjutkan di babak tambahan. Neymar berhasil membobol pertahanan Livakovic di menit ke 105. Akan tetapi Brazil yang sempat unggul akhirnya kecolongan di menit ke 116 dengan gol dari Bruno Petkovic yang kembali menyamakan kedudukan. Duel akhirnya harus dilanjutkan ke babak penalty karena skor masih imbang 1-1.

Di babak penalty inilah Kroasia tampil sempurna, mereka berhasil membobol gawang Brazil 4 kali sementara Brazil hanya 2 kali. Gol Kroasia dikontribusikan oleh Lovro Majer, Luka Modric, Mislav Orsic dan Nikola Vlasic, sementara Brazil oleh Pedro dan Casemiro. Dengan skor penalty 4-2, Kroasia berhasil menjegal Brazil dan melaju ke babak semifinal. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com