Kualifkasi Piala Dunia Ditunda, Begini Sikap PSSI

0
44
Timnas PSSI

Vivagoal – Liga Indonesia –  Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), resmi menunda pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Virus Corona jadi alasan AFC mengambil keputusan penting ini. 

Laga Tim Nasional Indonesia yang sejatinya dijadwalkan bersua dengan Thailand pada 26 Maret 2020 ditunda menjadi 8 Oktober 2020. Sementara itu laga melawan Uni Emirat Arab diubah menjadi 13 Oktober dan kontra Vietnam menjadi 12 November.

“Ini adalah masa yang tidak terduga dan menantang. Tapi AFC bekerja tanpa lelah untuk memantau situasi, termasuk berbagai pembatasan perjalanan sambil terus-menerus berhubungan dengan member AFC, Liga, dan klub kami,” kata Dato Windsor John, Sekjen AFC dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Segera Debut dengan PSS, Begini Komentar Dejan Antonic

Meski Timnas Indonesia telah melakukan persiapan PSSI selaku organisasi tertinggi sepak bola tetap menghargai keputusan AFC tersebut. Ketum PSSI, M Iriawan mengaku akan tetap menjunjung tinggi kemanusiaan.

“Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali.

“Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya,” kata Iriawan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here