Kualitas Luka Modric Disetarakan dengan Dua Gelandang Terbaik Barcelona

0
121
Kualitas Luka Modric Disetarakan dengan Dua Gelandang Terbaik Barcelona
Luca Modric (Tengah) bersama Ada Hegerberg (Kiri) dan Kylian Mbappe (Kanan) di Ballon d'Or 2018 (Photo: Reuters)

Vivagoal La LigaLuka Modric merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia yang ada saat ini. Kualitas permainannya bahkan dinilai sudah selevel dengan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada awal musim 2012 silam, Luka Modric langsung menjelma menjadi seorang jenderal lini tengah Real Madrid. Hingga saat ini, Modric sudah mengemas 437 pertandingan di semua ajang dengan torehan 22 gol dan 55 assist.

Selama hampir sembilan musim berseragam putih-putih, Modric sudah mempersembahkan 16 trofi bergengsi, termasuk dua gelar La Liga Spanyol dan empat titel liga Champions.

Di tingkat individual, Luka Modric menjadi satu-satunya pemain sejak 2008 silam bisa merusak dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan gelar juara Ballon d’Or. Ya, Luka Modric meraih penghargaan tertinggi bagi insan sepakbola dunia itu pada 2018 lalu usai membawa Kroasia tembus final Piala Dunia 2018.

Kualitas dan sederetan prestasi Modric di kancah persepakbolaan Eropa dan dunia membuat mantan rekan setimnya di Tottenham, Dimitar Berbatov tak sungkan untuk memberinya pujian setinggi langit. Tak main-main, Berbatov menilai level permainan Modric sudah setara dengan dua maestro tiki taka milik Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.


Baca Juga:


“Modric sudah terbang tinggi bersama Real Madrid. Saya tak ragu menyebutnya sebagai salah satu dari tiga gelandang terbaik dalam satu dekade terakhir.” ucap Berbatov dilansir dari AS.

“Luka kini setara dengan Iniesta dan Xavi Hernandez. Tak ada keraguan soal itu. Bukan kebetulan kalau dalam dekade ini, dia menjadi satu-satunya yang bisa merusak dominasi Messi dan Ronaldo di Ballon d’Or.” tegasnya.

“Luka akan segera berusia 35 tahun, namun dia punya kemampuan membaca permainan dan mengatur energinya sehingga dia bisa bermain sesuka hatinya. Jika dia terus berada dalam performa sekarang, saya yakin dia masih punya beberapa tahun lagi dalam kariernya.” tutur Berbatov.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here